sweet moment drakor
Film

Sweet Moment Drakor yang Nggak Ada di Drama Indonesia

Yuhuuuu. Selama pandemi sudah nonton berapa judul drama Korea nih, gengs? Secara, yaaa, mau ke mana-mana nggak bisa, maka drakor lah yang menjadi hiburan selama di rumah aja. By the way, kalian paling suka sama drakor yang gimana, gengs? Buat yang baru pertama kali nge-drama, mungkin kalian bakal terheran-heran mengapa ada adegan-adegan yang bakal saya bahas berikut ini. Hihi.

sweet moment drakor

Setelah lelah banget sama adegan zoom in then zoom out repeatedly yang biasa ada di sinetron dalam negeri, akhirnya saya menemukan bahwa di drakor banyak banget adegan yang sweet bikin penonton senyum-senyum penuh arti. Meski yaaa, adegan ceweknya terjatuh lalu ditangkap secara spontan sama cowoknya juga ada, sih, di Korea sana.

Hihi. Ya udah lah ya, mumpung lagi nyantai nih sambil istirahat karena baru nulis tema yang serius tentang parenting beberapa hari belakangan, mari kita jadikan sweet moment drakor ini sebagai topik.

Memang, sih, saya sudah lama banget nggak ngikutin lagi sepak terjang drama Indo, tapi saya yakin lah sweet moment pilihan saya ini nggak ada duanya banget. Cuma orang Korea yang punya kayaknya. Haha.

Okei, cuss. Yaaaa.

Food Truck

Jadi di Korea itu ada tradisi saling kirim food or coffee truck kepada sesama artis. Kalau filmnya bercerita tentang seorang artis, pasti ada nih adegan dapat kiriman truk kopi atau makanan entah dari penggemar, dari pacar atau dari teman sesama artis. Nggak ngerti apa mulanya sampai tradisi ini masih jalan sampai sekarang, tapi kabarnya sih kiriman truk kopi dan makanan ini merupakan dukungan untuk si artis beserta kru yang bertugas, serta sebagai bentuk doa agar syuting berjalan lancar.

Pertama kali saya tahu ada tradisi ini waktu nonton drama My Love From The Star, saat itu Cheon Song-yi (diperankan Jun Ji-hyun) mendapatkan kejutan dari Lee Hwi-kyung (diperankan oleh Park Hae-jin) sahabat yang diam-diam naksir. Ah, sweet!

Memberi Lambang Hati

Tentu kalian tahu dong, lambang hati ala Korea ini? Yaitu ibu jari dan telunjuk yang disilangkan sehingga membentuk lambang hati atau juga disebut jari hati. Memberikan jari hati bisa macam-macam kondisi, ada yang terang-terangan langsung kasih hati kalau lagi happy. Ada juga yang malu-malu, pura-pura mengambil sesuatu dari saku baju, dari dalam tas atau dompet. Padahal yang dikeluarkan adalah lambang hati ini. Uunnchhh. Kenapa gitu, siiiih?

Jari hati dulunya pernah dipopulerkan oleh boyband asal Jepang bernama Johnny’s pada tahun 1962. Kemudian sepuluh tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 2010 dipopulerkan kembali oleh aktris Korea Selatan Kim Hye Soo. Dan sekarang? Lambang jari hati sudah masuk ke Indonesia.

Bayarin Ongkos Bus

Ya ampun, mengapa saya sungguh receh? Bayarin ongkos bus aja kok dibilang sweet, sih? Ya he’eh, tapi adegan itu nggak ada di drama indo, yekaaan? Secara yaa, drama di sini jaraaang banget yang pada naik bus. Semuanya pada bawa mobil atau motor gede. Jadi jangan salahkan kalau saya suka banget tiap ada drakor yang bayarin bus buat temannya, buat gebetan, atau mungkin orang yang baru pertama kali dikenal seperti di drama Meow The Secret Boy.

Jadi di drama itu saat Kim Sol Ah (diperankan oleh Shin Ye Eun) akan berangkat kerja, dia bertemu dengan Hong Jo (diperankan oleh Kim Myung So) yang merupakan jelmaan seekor kucing. Hong Jo pernah menyelamatkan Sol Ah sebelumnya, jadi Sol Ah mau bayarin ongkos bus karena merasa punya hutang budi. Padahal Hong-jo nggak ngerti, apa itu ongkos bus? Dia, kan, kucing. 🐱

Membersihkan dan Mengobati Luka

Nah, ini dia sweet moment yang mendebarkan. Bersamaan dengan seseorang membersihkan dan mengobati luka lawan mainnya di drakor, pasti sudah ada benih-benih cinta di sana. Eeeeaaaa! Diiringi backsound yang juga sweet seperti piano dan daun-daun yang berjatuhan di musim gugur, atau rintik hujan di balik jendela. 😍😍

Dalam serial While You were Sleeping, saat melihat Jung Jae Chan (diperankan oleh Lee Jong Suk) terluka akibat minyak goreng yang muncrat ke dahinya dan jarinya pun teriris pisau, Nam Hong Joo (diperankan oleh Bae Suzy) langsung meluncur ke apotek terdekat untuk membeli obat. Padahal Jae Chan sudah membelinya duluan kemudian mengobati sendiri luka di jarinya.

Lalu Hong Joo datang dan bergegas mengobati luka di dahi Jae Chan. Karena merasa nggak enak hati, Jae Chan pun diam-diam membuka kembali plester yang sudah terlanjur melingkar di jarinya agar Hong Joo bisa mengobatinya. Gimana? Sweet, nggak???

Memberi Sepotong Daging di Atas Sesendok Nasi

And the sweetest is

Ketika scene makan bareng terus salah satu memberikan sepotong daging kepada teman makannya. Ngasih dagingnya bukan yang gelondongan di atas piring gitu, lho. Tapi sepotong kecil yang diambil pakai sumpit lalu diletakkan di atas nasi, baik itu nasi yang masih di dalam piring atau yang sudah disendok.

sweet moment drakor

Ini kayaknya ada di hampir semua drakor deh kecuali drakor yang perang-perang gitu (nggak pernah nonton yang peperangan juga, sih). Baru-baru Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) juga meletakkan telur di piring Go Moon Young (Seo Ye Ji) di drama yang lagi jadi perbincangan khalayak ramai, It’s Okay to Not be Okay.

Mau dong dibagi telur atau daging dari sumpitnya Gang Tae Oppa 🤗

Sekian dulu postingan recehnya ya, gengs. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa balik lagi besok karena akan ada postingan yang lebih seruuuu.

See you 😎

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *