Tips & Review

SOBATKU Gelar Acara Kumpul Sahabat KSP Sahabat Mitra Sejati

sobatku kumpul sahabat

Baru saja beberapa waktu yang lalu saya posting tulisan tentang reuni dan kumpul bareng sahabat lama. Pasti pada kebayang dong bagaimana serunya ketemuan sama sahabat? Tiba-tiba saya mendapat undangan untuk hadir dalam sebuah acara kumpul sahabat yang nggak kalau serunya. Pakai acara hiburan-hiburan menarik seperti stand up comedy dan live music? Wow, nggak mau nolaknya, kan?

Pada hari Jumat yang lalu, tepatnya tanggal 24 Januari 2020 tabungan online SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) menggelar acara Kumpul Sahabat KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Sahabat Mitra Sejati di Atrium Hall Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Sebagai anggota KSP SMS saya pun ingin hadir dalam acara ini. Soalnya SOBATKU mau bagi-bagi hadiah kepada nasabahnya sekaligus ada hiburan dari Adera. Ihiiiy.

Oh ya, ada yang belum tahu apa itu SOBATKU?

SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku adalah produk tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati yang dipimpin oleh pengurus terpercaya dan professional, serta mendapatkan dukungan penuh dari Bank Sahabat Sampoerna. Bagi yang ingin menabung di SOBATKU boleh merasa tenang karena sudah dijamin keamanannya dan berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jumlah penggunanya sendiri sudah ribuan pengguna aktif dengan jumlah tabungan mencapai milyaran rupiah.

Fitur yang dimiliki SOBATKU antara lain : menabung melalui bank transfer, setor dan Tarik tunai di Alfa, transfer ke sesama SOBATKU, transfer ke nomor handphone, transfer antar bank dan masih banyak lagi. Benefitnya adalah kemudahan buka rekening, bisa menabung dengan mudah melalui smartphone atau tinggal setor tunai di Alfa terdekat, bebas biaya administrasi dan lain-lain. Yang paling hits, nih, SOBATKU setiap bulan selalu bagi-bagi hadiah total ratusan juta rupiah. Dan setiap 3 bulan sekali ada Grandprize hadiah uang tunai 100JT untuk 1 pemenang dan paket umroh senilai 25JT untuk 4 orang pemenang.

Saya sudah pernah nulis juga tentang fitur dan benefit SOBATKU, silakan dibaca, ya.

Nah setiap 3 bulan itu kan ada Grandprize, gengs. Acara pengundiannya selalu disertai dengan kumpul sahabat KSP Sahabat Mitra Sejati sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota KSP SMS. Grandprize 3 bulan yang lalu diadakan di Pontianak, bertepatan dengan hari jadi kota tersebut. Dan di awal tahun ini merupakan pengundian Grandprize yang ke-10. Spesial banget, kan? Dan berhubung diadakan di Jakarta, pas banget jadinya saya bisa ikutan. Acara Kumpul Sahabat KSP Sahabat Mitra Sejati berlangsung selama 3 hari yang mana acara puncaknya pada tanggal 24 Januari 2020 itu. Acara dimulai pukul 2 siang, setelah pembukaan oleh MC langsung dilakukan pengundian untuk hadiah yang kecil-kecil dulu, yaitu 1 juta, kemudian 10 juta. Emmhh, gemes, ya. Kecilnya aja 10 juta, gengs!

sobatku kumpul sahabat

Seperti biasanya pengundian hadiah selalu dihadiri oleh Notaris dan pihak kepolisian. Kemudian tiba saatnya pengundian hadiah paket umroh dan grandprize 100JT. Alhamdulillah, semoga semakin semangat nabungnya. Saya juga jadi termotivasi, nih, semoga saja di 3 bulan berikutnya 100JT itu bisa jadi milik saya. Hihi.

Acara semakin seru dan semarak dengan kehadiran Adera di acara puncak. Adera yang suaranya merdu banget itu, gengs, menyapa penonton dengan lagu “Lebih Indah”. Bikin sore hari yang hujan itu jadi menjadi hangat seketika.

Tips Menjadi Pemenang Program Undian SOBATKU

Setiap nasabah yang menabung di SOBATKU berhak mengikuti program undian SOBATKU. Supaya kesempatan menangnya lebih besar, nabungnya yang rajin, ya. Syaratnya gampang banget, kok. Cukup buka tabungan di SOBATKU, lalu menabung mulai dari Rp 50.000 dan terdaftar sebagai anggota KSP SMS.

Bagi yang belum punya tabungan online SOBATKU silakan di-download dulu aplikasinya di Play Store atau App Store, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Klik daftar pada aplikasi SOBATKU
  • Isi data sesuai dengan KTP yang masih berlaku
  • Foto selfie bersama dengan KTP kamu, fotonya harus yang jelas.
  • SOBATKU akan mem-verifikasi data kamu melalui Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)
  • Jika sudah diverifikasi nasabah akan mendapatkan notifikasi melalui SMS bahwa pendaftaran berhasil.
  • Bisa langsung menabung.

Setiap akun akan diminta menunggu saat SOBATKU mem-verifikasi data. Tapi nggak akan lama, kok. Waktu saya buka tabungan itu nggak sampai satu jam sudah ada notifikasi yang masuk.

Next, untuk bisa mengikuti program undian SOBATKU nasabah harus mendaftar sebagai anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. Caranya sebagai berikut :

  • Login aplikasi SOBATKU.
  • Klik fitur KSP SMS Membership yang ada di menu paling bawah.
  • Klik Daftar KSP SMS Membership.
  • Kamu akan diminta scan tanda tangan basah. Artinya kamu tanda tangan di kertas putih kemudian difoto.
  • Ada simpanan pokok Rp 10.000 dan simpanan wajib Rp 5.000 yang akan didebet langsung dari saldo. Jadi pastikan saldo kamu cukup.
  • SOBATKU akan mengirimkan kode OTP melalui pesan SMS, masukkan kode tersebut di aplikasi dan pendaftaran pun berhasil.

Setelah saya menabung di SOBATKU dan bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti fitur pembayaran di Alfa, banyak teman-teman yang tanya “Jadi SOBATKU itu seperti E-wallet, ya?” Well, sebenarnya berbeda, sih. Kalau E-Wallet atau dompet elektronik fungsinya untuk menggantikan uang cash dan khusus untuk belanja baik itu belanja di supermarket maupun di marketplace. Jumlah saldonya pun dibatasi. Sedangkan SOBATKU adalah produk tabungan online yang fungsi utamanya adalah untuk menabung sebanyak-banyaknya, tapi bisa juga dijadikan sebagai alat pembayaran. Selain untuk belanja, bisa juga untuk pembayaran tagihan.

So, tingkatkan terus tabungan kalian, ya. Semoga bulan depan namanya muncul saat pengundian. Atau dapat grandprize undian 100JT. Aamiin.

Dan kau hadir, merubah segalanya menjadi lebih indah…

sobatku kumpul sahabat

Terima kasih Adera untuk lagu-lagunya. Dan terima kasih SOBATKU untuk momen seru ini.

Website: www.sobatku.co.id
Facebook: SobatkuID
Instagram: Sobatku_ID
Twitter: @sobatkuid

Baca juga : Reunion and How to Make Your Friendship Last Forever

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *