siliwangi bolu kukus
Travel & Culinary

Siliwangi Bolu Kukus Hadir di Kota Serang

Bulan lalu saat kami mengadakan tahlilan 40 hari almarhumah ibu, saudara saya membawakan bolu kukus yang nampak empuk dan enak. Karena terlalu sibuk mengurus ini itu, pas acara selesai ternyata saya kehabisan bolu kukusnya. Hahaha. Nasib. Saya suka bolu kukus karena selain rasanya yang nggak terlalu manis, penampilannya warna-warni gemas.

Bolu kukus adalah makanan khas nusantara yang bisa dinikmati kapan saja, nggak kenal waktu. Bisa untuk sarapan, bisa juga dimakan sebagai camilan sebelum jam makan siang tiba, atau menjadi teman ngeteh di sore hari. Kadang anak saya ke sekolah bawa bekal bolu kukus untuk snack pagi. Tapi bolu bekalnya Hammam sih monoton, soalnya saya baru bisa bikin bolu cokelat. Haha.

Kalau mau bolu yang warna-warni kayaknya lebih baik beli jadi. Pusing euy ngewarnainnya. Haha. Apalagi bolu-bolu yang bahan dasarnya terbuat dari umbi-umbian seperti ubi ketela dan talas. Hadeuh, nggak ngerti gimana ngadoninnya. LOL. Jadi daripada cuma pengin-pengin aja tapi nggak pernah eksekusi, mending beli di Siliwangi Bolu Kukus yang terkenal itu.

Tahu nggak, sih, Siliwangi Bolu Kukus mengeluarkan varian terbarunya, yaitu Talas Oren!! Beneran saya penasaran banget rasanya kayak gimana. Varian baru ini diperkenalkan bersamaan dengan dibukanya store resmi ke-5 Siliwangi Bolu Kukus di Kota Serang. Whaw! Meski Kota Serang cukup jauh dari Tangerang, tapi saya tetap bisa merasakan atmosfer keseruannya melalui teman-teman blogger yang berkesempatan ke sana.

Now Open, Siliwangi Bolu Kukus Pakupatan Serang

Siliwangi Bolu Kukus adalah brand oleh-oleh khas Sunda di bawah manajemen CV Boga Karya Siliwangi. Setelah membuka 4 store resmi yang berlokasi di Bogor, Bandung dan Cibingong, tahun ini kembali membuka store resmi di Jl. Raya Serang Jakarta KM.4, Ruko Milenium No.10, Serang.

siliwangi bolu kukus
Photo by Aswi, Cholis & Ardian Je

Toko oleh-oleh ini berdiri di lokasi yang cukup strategis baik untuk masyarakat Serang sendiri maupun yang berasal dari luar Kota Serang. Karena Serang merupakan kota persinggahan bagi masyarakat yang ingin menyeberang ke pulau Sumatera melalui pelabuhan Merak baik untuk wisata, mudik, maupun perjalanan bisnis.

Setelah masa PSBB yang beralih ke era new normal tentunya kita ingin kembali merasakan jajanan baru, dong. Hadirnya store resmi Siliwangi Bolu Kukus setidaknya dapat mengobati kerinduan terhadap cita rasa makanan Indonesia. Bagi yang kebetulan singgah di Serang bisa menjadikan kue-kue di toko ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman. Saya sih sudah nitip nih, sama keponakan saya yang tinggal di dekat tokonya, kalau mau ke Tangerang, tolong mampir dulu ke sini. Haha.

Dengan menerapkan sejumlah peraturan dan protokol kesehatan yang ketat, Siliwangi Bolu Kukus Store Pakupatan Serang resmi dibuka pada hari Minggu, 26 Juli 2020. Pengunjung bisa mengambil kupon antrian untuk ditukarkan dengan bundling promo Beli 1 Dapat 3 yang dimulai pukul 10 pagi. Tapi geeeengs, dari jam 9 kurang antreannya sudah panjang benerrr.

siliwangi bolu kukus
Photo by Haqistar & Anazkia

Seluruh pengunjung diwajibkan mengenakan masker saat datang ke store Pakupatan ini. Di depan gedung tampak para staff yang sigap dengan tugasnya masing-masing, mulai dari menyemprotkan desinfektan, mengarahkan untuk cuci tangan dengan sabun, sampai ada yang menggunakan pengeras suara memberi himbauan agar pengunjung tetap menjaga jarak.

siliwangi bolu kukus
Photo by Haqistar & Wardah

Promo dan Varian Baru

Dalam rangka pembukaan store resmi barunya ini Siliwangi Bolu Kukus ngasih diskonnya royal banget, gengs. Di hari pertama ada promo Beli 1 Dapat 3 khusus di store Pakupatan Serang untuk 1.000 pelanggan pertama yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi-1 dimulai pukul 10.00-13.00, kemudian berlanjut ke sesi-2 pukul 16.00-19.00. Namun karena pengunjung lebih ramai di sesi-2 maka promo pun di buka lebih awal dan kupon habis 1 jam sebelum sesi berakhir. Mantap!

Hari kedua, masih ada promo lagi yaitu Beli 2 Dapat 3 yang nggak cuma berlaku di Pakupatan Serang saja, melainkan di seluruh store resmi Siliwangi Bolu Kukus dengan pembagian 2 sesi seperti pada hari pertama. Kedua promo ini berlaku untuk varian baru Martabak Kacang atau Talas Oren dan varian istimewa lainnya.

Setiap varian Siliwangi Bolu Kukus memiliki cita rasa yang khas dan istimewa. Ragam rasanya pun sangat variatif dan unik. Misalnya saja varian Alpukat Mentega, Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Brownies Coklat dan Talas Bogor. Serta ada varian andalan baru yaitu Martabak Kacang dan Talas Oren. Wuih, cita rasa Indonesia memang kaya bangeeet.

siliwangi bolu kukus

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat positif dengan pembukaan store resmi Pakupatan Serang ini, tergambar bahwa CV Boga Karya Siliwangi yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Faizal selaku Direktur, berhasil mengangkat khuliner khas Pasundan dalam segmen oleh-oleh makanan tradisional. Apalagi Kota Serang, Banten, yang pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat saat ini masih kental adat istiadat Sunda-nya. Jadi memang klop banget dehhh.

Bagi teman-teman di Kota Serang dan sekitarnya atau yang sedang singgah di Serang, Siliwangi Bolu Kukus Pakupatan posisinya tepat di depan Terminal Pakupatan, ya. Layanan pelanggan Siliwangi Bolu Kukus bisa di nomor sebagai berikut :

CALL CENTER 1500 556
CHAT CENTER (Whatsapp & Telegram) 0811 825 0044

Semoga Siliwangi Bolu Kukus buka store resmi di Tangerang, yaaa.

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *