Travel & Culinary

Review So Good Spicy Chicken Strip, Enak Pedasnya

so good spicy chicken strip

Sebenarnya dulu saya suka makanan pedas. Tapi karena sempat mengalami sakit maag akut saya stop makan yang pedas-pedas sampai benar-benar sembuh. Sekarang alhamdulillah lambung sudah okei. Tapi masih ngeri sih sama jajanan pedas zaman now, enggak ngerti itu pedasnya dari apa hahahaha. Sampai ketemu nih sama So Good Spicy Chicken Strip yang enak banget pedasnya.

So Good Spicy Chicken Strip adalah varian terbaru dari So Good yang selalu berinovasi terhadap produk-produknya. Setelah bermacam chicken nugget dan juga ayam potongnya sekarang hadir ayam pedas berlapis tepung sebagai pilihan menu untuk keluarga, terutama bagi yang suka eksplor makanan pedas.

Waktu lihat iklannya di youtube saya penasaran dong, ini yang pedas tepungnya atau ayamnya, ya? Terus yang paling bikin pengeeen itu yaaa, ayamnya full meat a.k.a tanpa tulang. Disaat emak-emak lagi ribet, masak sesuatu yang boneless itu rasanya memang udah paling bener, ya kaaan? Hihihi.

Baiklah, saya mau mulai nih reviewnya…

So Good Spicy Chicken Strip Review

Dalam satu kemasan 250 gram terdapat 5 potong So Good Spicy Chicken Strip siap masak. Kalau belum akan dimasak sebaiknya simpan di freezer dengan suhu ≤-18°C sesuai dengan petunjuk pada kemasannya. Dan ketika akan digoreng pun sebaiknya langsung saja dalam keadaan ayamnya masih beku, pastikan dengan minyak goreng yang cukup sehingga potongan ayam terendam (deepfried).

so good spicy chicken strip

Masaknya enggak perlu lama-lama kok. Cukup 4,5 menit saja dengan api sedang, sampai warna ayamnya menjadi cokelat keemasan. Angkat, lalu tiriskan minyaknnya. Atau bisa juga menggunakan oven, prosesnya sama dengan digoreng yaitu dalam keadaan beku langsung masuk oven selama kurang lebih 7 menit (tergantung daya listrik oven). Lalu ayam gorengnya siap disajikan.

Dan akhirnya rasa penasaran saya terjawab sudah. Jadi pedasnya itu enggak cuma tepungnya saja, tapi juga daging ayamnya terasa pedas. Dan pedasnya ini enak, pedas tapi enggak ada rasa kayak kebakaran di lidah, meskipun memang harus bersuara ssshhh gitu biar lidah adem hahahaha. Jadi yang biasanya kalau makan ayam goreng tepung itu wajib banget pakai saus biar makin sedap, So Good Spicy Chicken Strip enggak perlu saus sambal lagi kalau buat saya.

so good spicy chicken strip

Meski tanpa tulang tapi ayamnya tuh masih ada kulitnya dan crispy banget, apalagi kalau makannya pas masih hangat. Kebetulan yang punya saya enggak langsung dimakan soalnya mau difoto dulu, dan ternyata masih renyah ajaaa. Dagingnya empuk dan juicy, saya dan si kecil suka. Sebenarnya si Hammam suka enggak mau makanan pedas, nyobain So Good Spicy Chicken Strip baru segigitan saja sudah minum banyak. Hahahaha. Tapi gigitan berikutnya dia oke loh, sampai habis sepotong sama seporsi nasi putihnya. Whaaaw, menu makan siangnya kok gampil dan enak gini emaknya bahagia.

Oh ya enggak apa-apa loh menu ini untuk anak-anak karena So Good Spicy Chicken Strip terbuat dari daging ayam pilihan (premium quality) yang kaya akan asam amino yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot serta otak anak. Kualitasnya pun terjamin karena diproduksi oleh produsen ternama (PT. Cahaya Gunung Foods) dan distribusikan oleh PT. So Good Food. Mesin yang digunakan untuk memproduksi adalah jenis mesin dengan teknologi modern. Dan seperti yang tertera di kemasan, produk ini sudah mengantongi label halal dari MUI dengan nomor registrasi 00010007850398.

so good spicy chicken strip

Beli Produk So Good

Produk-produk So Good dengan aneka varian bisa didapatkan di supermarket-supermarket terdekat. Untuk So Good Spicy Chicken Strip dijual dengan harga antara Rp. 37.000 – Rp. 39.000 tergantung tokonya. Saya beli di Giant, harganya Rp. 35.600 per pack. Lebih murah dikit, mungkin lagi ada diskon atau apa. Horeee.

Selain di supermarket, So Good Spicy Chicken Strip bisa juga dibeli di e-commerce seperti blibli.com. Kalau mau nyetok boleh banget beli yang banyak terus masukkan ke freezer dengan suhu ≤-18°C, bisa disimpan sampai dengan setahun. Jangan lupa periksa expired date di bagian belakang kemasan, di dekat barcode atau di bagian seal-nya.

Ingredients :

Daging ayam, tepung pelapis (mengandung penguat rasa mononatrium glutamat, dinatrium 5-ribonukletida, pengembang natrium bikarbonat, pengatur keasaman asam sitrat, pengental gom xanthan), air, minyak nabati, bumbu marinasi (mengandung penguat rasa monotarium glutamat, pengatur keasaman asam sitrat, anti kempal silikon dioksida), penguat rasa monotarium glutamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *