fbpx
review oh my orange antibacterial
Health / Tips & Review

Review Oh My Orange Antibacterial

“Mbak, nggak ada hand santizer, ya?” Kata seorang pelanggan kepada kasir yang bertugas di minimarket ketika saya mengantre untuk membayar belanjaan bulanan. Memang saat itu nggak tersedia hand sanitizer seperti biasanya. Kasir pun mengarahkan pelanggan tersebut ke tempat cuci tangan yang ada di depan toko. Tapi Mbaknya menolak, nggak mau cuci tangan. Maunya hand sanitizer saja. Hadeuuuh.

Mungkin Mbaknya merasa lebih nyaman menggunakan hand sanitizer dibandingkan cuci tangan. Ya kenapa gitu, Mbak, nggak bawa hand sanitizer sendiri aja, sih? LOL. Soalnya saya sendiri juga merasa lebih nyaman dengan hand sanitizer ketika berada di tempat umum. Apalagi kalau tempat cuci tangannya kelihatan kurang bersih. Saya takut pegang gagang keran untuk menutup air ketika selesai cuci tangan. Haha.

Karena sadar bahwa nggak semua tempat yang saya dan keluarga kunjungi memiliki sarana cuci tangan yang memadai, jadi perlindungannya harus datang dari diri sendiri. Caranya dengan selalu membawa hand sanitizer ke mana-mana. Kadang bawa yang gel, kadang yang spray. Tergantung stok di rumah, sih.

Pilih Hand Sanitizer Gel atau Spray?

Praktisnya gel hand sanitizer biasanya bisa dibuka tutup botolnya dan dituang menggunakan satu tangan. Jadi lebih cepat proses bersih-bersih kuman dan bakteri di telapak tangannya. Tapi, karena bentuknya yang gel membuat pemakaiannya kadang nggak terukur, suka kebanyakan tuangnya dan agak boros, ya. Apalagi kalau si kecil yang pakai dan menuangkan sendiri ke tangannya. Dan kalau terlalu banyak menuangkan gel menjadi lama keringnya di tangan.

Sementara yang model spray lebih praktis tinggal semprot sampai menjangkau seluruh permukaan kedua telapak dan punggung tangan kemudian digosok-gosok seperti mencuci tangan, hingga terbebas dari kuman dan bakteri. Cuma, kalau spray nggak bisa dibuka dengan satu tangan. Ada tutup botolnya yang harus dijaga biar nggak jatuh, haha. Ya ampuun, dasar ibu-ibu ya, gitu aja dipikirin.

Apa pun bentuknya, yang penting memiliki kandungan anti bakteri deh, ya. Supaya tetap merasa aman di mana pun berada ketika harus menjalankan protokol kesehatan. Oh ya, satu lagi, saya suka memilih berdasarkan wanginya, terutama yang wangi-wangi segar gitu.

Review Oh My Orange Antibacterial yang Sesegar Jeruk

Selain hand sanitizer, yang paling dibutuhkan oleh sejuta umat saat ini adalah anti bakteri bebas alkohol yang aman untuk bayi dan anak-anak, serta sabun cuci tangan yang lembut di kulit.

Now let me review Oh My Orange Antibacterial edisi bundling yang terdiri dari Hand Sanitizer Spray dan Gel, Antibacterial Spray dan Antibacterial Hand Wash. Produk terbaru dari MOOIMOM ini terbuat dari minyak jeruk alami yang mampu membunuh bakteri tapi nggak bikin kulit menjadi kering. Selain dapat menonaktifkan bakteri di tangan juga bisa digunakan di permukaan benda-benda sekitar yang sering disentuh seperti gadget, gagang pintu, mainan anak, remote tivi atau AC, dompet dan lain-lain.

Sweet Packaging Oh My Orange Antibacterial

Entah mengapa di mata saya kemasan Oh My Orange Antibacterial terlihat sangat sweet. Botol hand sanitizer dan antibacterial yang mungil berukuran 60-70 ml dan hand wash ukuran 300 ml semuanya berwarna putih buram dengan stiker putih oranye yang memiliki aksen jeruk.

Setiap kemasan terdapat simbol segitiga daur ulang dengan kode 2 HDPE (High Density Polyethylene) yang memiliki ketahanan kimia yang baik dan biasa digunakan untuk kemasan shampoo, sabun, galon air minum dan botol sabun cuci.

Untuk hand sanitizer dan antibacterial spray dilengkapi tutup bening di atas spray-nya. Hand sanitizer gel menggunakan tutup botol model flip yang kuat dan nggak gampang tumpah. Karena ukurannya yang imut pasti bakalan muat masuk tas kecil. Sekarang malah saya suka pakai outer yang ada sakunya, buat mengantongi hand sanitizer haha.

Sementara hand wash-nya menggunakan pump yang sekali tekan sabunnya cukup untuk sekali mencuci tangan. Ukurannya cukup besar karena isinya 300 ml. Tapi ini kan nggak untuk dibawa-bawa, ya. Kecuali kalau mau bawa untuk bepergian yang menginap gitu, sih, mungkin bisa dibawa satu bundling dengan pouch bening dengan list oranye yang cantik ini.

Tekstur, Aroma dan Claim Oh My Orange Antibacterial

Setiap varian Oh My Orange Antibacterial memiliki tekstur yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Untuk yang jenis spray tentunya cair agar mudah ketika disemprotkan. Saat diaplikasikan ke telapak tangan cairannya sangat mudah kering, nggak lengket dan ada efek lembut di kulit.

Tadinya saya pikir hand sanitizer gel teksturnya kental, ternyata lumayan cair. Sehingga ketika dituangkan ke tangan nggak perlu dipencet botolnya. Tapi juga nggak cair banget seperti air. Tingkat penyerapannya di kulit cukup cepat kering dan sama-sama lembut di kulit. Tapi rasanya yang ini butuh waktu beberapa detik lebih lama dibandingkan yang jenis spray.

Untuk jenis hand wash teksturnya mirip dengan sabun cair pada umumnya. Warnanya putih pekat dan mengeluarkan banyak busa ketika digosok-gosokkan di tangan.

Semua varian Oh My Orange Antibacterial wanginya segar mirip aroma jeruk yang baru dikupas karena memang terbuat dari ekstrak jeruk alami. Selain menyegarkan juga menyenangkan, sih. Soalnya wangi jeruknya itu lembut banget, bikin mood jadi baiiiik sekali.

Claim Oh My Orange Antibacterial yang menyebutkan bahwa produk ini tidak berminyak dan cepat kering, memang terbukti. Beneran keringnya cepat banget, cocok dipakai di saat-saat mobilitas tinggi. Misalnya sebelum dan sesudah ambil uang di ATM, membayar belanjaan di kasir dan aktivitas lainnya.

Sedangkan claim melembutkan dan tidak membuat kulit menjadi kering, selama seminggu menggunakan produk ini saya, suami dan anak belum ada keluhan kulit kering dan iritasi. Kalau lembutnya sih memang iya, cuma bukan melembutkan yang tahan sepanjang waktu. Jadi kalau habis pakai kulit telapak tangan itu terasa lembut banget sih, memang. Setelah beberapa waktu akan kembali seperti keadaan aslinya.

Cara Pakai

Berikut ini adalah cara pakai Oh My Orange Antibacterial yang direkomendasikan :

Oh My Orange Hand Sanitizer Spray, cara pakainya dengan disemprot ke seluruh tangan dan jari. Usap-usap selama 10 detik dan secepat itu cairannya sudah langsung kering. Karena produk ini mengandung 75% alkohol, sebaiknya hindari area mata, kulit yang terkelupas atau luka dan hindari dari api atau terkena matahari langsung. Penggunaan untuk anak-anak harus dengan pengawasan orang dewasa.

Oh My Orange Hand Sanitizer Gel, tuang gel secukupnya untuk tangan dan jari, kemudian usap dan tepuk-tepuk selama 20 detik dan biarkan mengering. Produk ini juga mengandung 75% alkohol, jadi harap berhati-hati seperti peringatan yang saya sebutkan pada hand sanitizer spray-nya.

Oh My Orange Antibacterial (Safe for Baby), nggak mengandung alkohol sama sekali sehingga sangat aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. Cara pakainya sama dengan hand sanitizer yang spray. Meski nggak terasa perih ketika mengenai bagian kulit yang terluka, sebaiknya tetap dihindari dan penggunaan untuk anak harus disertai pengawasan orang dewasa. Selain untuk tangan, bisa juga disemprotkan ke permukaan benda-benda kemudian lap dengan tissue.

Oh My Orange Antibacterial Hand Wash, cara pakainya adalah dengan membasahi tangan terlebih dahulu. Kemudian tekan pump pada botol hand wash, gosok-gosokkan tangan sesuai dengan cara mencuci tangan yang benar, lalu bilas dengan air bersih dan mengalir.

Beli Oh My Orange Antibacterial Lagi Diskon

Harganya berapa, sih? Hehe, pasti dari tadi nungguin bagian ini, ya? Kalau beli bundling packagenya jadi Rp 199.000 sudah dapat pouch lucu seperti di gambar ini.

Buat yang mau beli Oh My Orange Antibacterial edisi bundling ini bisa langsung cuss ke website www.mooimom.id ya, gengs. Untuk kalian pecinta diskooon, jangan lupa pakai kode voucher BLOGEVA10 sebelum melakukan pembayaran. Diskonnya 10% untuk minimum transaksi Rp 300.000 dengan maksimum potongan Rp 30.000. Lumayan, kaaan?

Yuk, kita lengkapi alat tempur di rumah dan tempat umum dengan Oh My Orange Antibacterial yang dapat membunuh bakteri untuk melindungi diri dan keluarga dari serangan Covid-19.

Dan setelah pandemi ini berlalu, semoga gaya hidup bersih dan sehat tetap selalu kita jalankan ya, gengs. Terima kasih sudah membaca review Oh My Orange Antibacterial, semoga informasi dalam tulisan ini bermanfaat.

See you next post, gengs!

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Comments

December 22, 2020 at 7:35 am

wah lengkap banget ya mbak paket dari Oh My Orange Antibacterial ini
pas buat dibawa kemana saja, biar tetap aman keluar rumah di saat pandemi
aku sih lebih suka yg spray buat hand ssnitizer



December 22, 2020 at 9:42 am

aku tertarik sama yg spray mbak praktis dibawa dalam tas :)



December 22, 2020 at 12:21 pm

Jadi pengen nih beli oh my orange antibacterial, paketnya lengkap sih. biasanya di tasku juga ready handsanitizer, jadi bisa buat mensterilkan tangan usai beraktivitas pas di luar rumah. kebetulan hand sanitizerku udah mau habis nih, yuk ah beli oh my orange.



December 22, 2020 at 10:14 pm

Dari mooimom yaaa, ku baru tau.
Suka spray krna klo gel suka lengket2 gtu 😁 eh ada ham… amiin. Sehat2 yaa



December 23, 2020 at 8:10 am

Jadi pengin juga nyobain pembersih tangan aroma jeruknya nih. Pasti kerasa segeeer banget ya begitu digunakan untuk mencuci tangan ataupun disemprotin di telapak tangan.



Damar Aisyah
December 23, 2020 at 11:54 am

Ohh ini produknya Mooimom toh, pantesan keliatan “beda” aja sama produk sejenis. Btw saya juga kadang gak nyaman cuci tangan di luar. Cuma saya lebih puas kalau cuci tangan pakek air, apalagi kalau mau makan. Hahaha, galau ceritanya. Yang jelas saya selalu bawa HS kalau keluar



December 23, 2020 at 3:28 pm

Aku lagi wishlist produk ini di shopee pengen beli juga hahaha. nunggu gajian tapinya hehehe.



December 23, 2020 at 6:26 pm

dalam satu antibacterial fungsinya bisa buat beragam baik di tangan ataupun benda, rasanya fix terlindungi dari berbagai virus, kuman dan bakteri jahat



December 23, 2020 at 6:30 pm

Iya,
Sekarang tu kemana-mana kok aku jadi bawa 3 macem ini yaa..
Sabun, hand sanitizer gel dan spray.
Karena kalau untuk nyeprot uang kembalian, penting banget bawa yang spray.

Asik niih..
Ada diskon dari mooimom.



December 23, 2020 at 7:52 pm

spary dan gel ini sepertinya beda2 penggunaan ya mba, jadi saya di rumah punya dua2nya. Yang spray lebih mudah digunakan tapi lebih berasa kalau pakai gel. Kemasannya oh my orange ini bagus juga ya kemasannya variatif jadi bisa untuk banyak keadaan



December 23, 2020 at 8:19 pm

Wahh Mooimom juga ada hand sanitizer ya? Biasanya hand sanitizer yg pada umumnya gj ada fragrancenya ya, tp ini ada.
Dan aku pribadi lebih suka yang spray sih cepet kering. Dan bs menjangkau permukaan yg lebih luas. Jadi sekali semprot bisa dapat banyak :))



December 23, 2020 at 9:21 pm

saya juga suka yang spray. tapi dari kantor suami dapat stok yg gel. akhirnya dr botol gel dituang ke botol spray. ihiii…semoga proses penuangan tidak mengurangi daya bunuh kumannya
btw…baca nama orange langsung deeeh terbayang bau jeruknya :)



December 23, 2020 at 9:39 pm

Wah membayangkan wangi jeruk segar saat menyemprotkan hand sanitizer ini. Langsung fresh dan clean



Adriana Dian
December 23, 2020 at 10:21 pm

wah lengkap banget nih travel packnya oh my orange ini. packagingnya juga lucuuuu. kayanya aku mesti punya juga niiih



December 23, 2020 at 11:22 pm

Warnanya super gemas, Mbak. Belum buja aha aroma jeruknta kek udah terasa gitu. hahaha. Rekomen yaa ngga bikin berminyak dan cepat kering.



December 23, 2020 at 11:24 pm

Warna orangenya bikin seger yaaa… produk antibacterial seperti ini memang sangat kita butuhkan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan diri dan keluarga yaa apalagi disituasi seperti sekarang yang ngga boleh abai sama kebersihan diri dan keluarga



December 23, 2020 at 11:49 pm

Ini bisa buat senjata kalau keluar rumahh, apalagi hand sanitizer aroma bau jeruk kan lebih segar. biasanya yang disediakan di luar baunya kurang enak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *