fbpx
lore acne clarifying complex
Health / Tips & Review

Review Lore Acne Clarifying Complex, Sunny Side of You!

Hai, apa kabar? Kali ini saya mau review Lore Acne Clarifying Complex. Yaitu skin care untuk mengatasi jerawat di wajah. Meski jerawat lagi nggak nongol di wajah, tetap ya saya mau ceritain pengalaman menggunakan produk ini.

Alhamdulillah kulit wajah yang nggak sering jerawatan bagaikan berkah luar biasa di tengah masalah kulit yang sering dialami oleh orang lain. Bukannya saya nggak pernah ada jerawat sama sekali. Pernah, kok. Tapi datangnya jarang banget, misalnya pas lagi mau menstruasi aja, itu pun nggak selalu.

Nah pas lagi giliran datang jerawat, nih, memang rasanya sebal. Kulit wajah jadi nggak mulus dan rasa sakitnya itu yang bikin risih. Apalagi kalau timbulnya di dahi, yang kalau lagi sujud sholat sakitnya berasa banget (eh, ketahuan ini sholatnya nggak khusyuk kalau masih bisa ngerasain sakit haha).

lore acne clarifying complex
Lagi nggak jerawatan.

Merawat Kulit Agar Bebas dari Jerawat

Dulu pernah saya menginap di sebuah villa yang kurang bersih di puncak. Tempat tidurnya ternyata berdebu. Setelah bersih-bersih kamar, saya malah lupa untuk bersihin muka sendiri. Besok paginya langsung dong muncul jerawat di dagu. Aiiih, kesel banget.

Dari situ saya jadi sadar bahwa yang namanya bersihin wajah jangan sampai deh terlewat. Karena meskipun memiliki kulit wajah normal yang jarang ada jerawat, tetap saja bisa tumbuh kalau nggak memerhatikan kebersihan wajah itu sendiri.

Biasanya kalau sudah ada jerawat saya nggak pernah pakai apa-apa. Cuma nunggu aja sampai kempes sendiri. Kadang iseng juga sih, nggak tahan penginnya mecahin jerawat aja, meski saya sadar hal ini bisa menimbulkan bekas jerawat.

Soalnya saya nggak tahu juga sih harus pakai krim apa untuk menghilangkan jerawat ini. Takut salah atau nggak cocok dan akhirnya malam memperparah kondisi kulit.

Jadi yang saya lakukan agar kulit tetap sehat dan bebas dari jerawat adalah sebagai berikut :

  1. Membersihkan wajah secara rutin. Saya pakai cleansing foam kalau hari-hari biasa tanpa make up. Kalau pas lagi pakai make up saya pakai cleansing milk juga.
  2. Konsumsi air putih yang cukup, karena air putih baik untuk kulit.
  3. Hindari begadang, karena bisa menyebabkan peradangan pada kulit.

Saya perna baca-baca soal makanan yang dapat menyebabkan hadirnya jerawat. Jujur saja jenis makanannya masih saya konsumsi sampai sekarang. Haha. Soalnya enak-enak semua, sih! Misalnya produk olahan susu, karbohidrat olahan seperti pasta dan mie, makanan cepat saji, cokelat dan lain-lain. Naaah, sulit ditolak kan yaa?

Tapi so far saya membatasinya agar nggak kelebihan konsumsi yang akhirnya dapat berpengaruh pada kulit.

Baca juga : Kulit Halus dan Lembut dengan Lore Rose Temptation Body Scrub

Makanan sehat
Diimbangi dengan konsumsi makanan sehat bergizi.

Kenalan dengan Lore Acne Clarifying Complex

Kalau soal produk untuk perawatan kulit wajah, saya yang sudah usia kepala tiga ini harus banyak belajar deh dari keponakan saya yang namanya Alka. Kami tinggal serumah, jadinya saya tahu kalau dia tuh rajiiiin banget pakai skincare dan kalau ada jerawat dia langsung gercep buat pakai krim jerawat. Saya kepoin deh, kalau lagi ada jerawat biasanya diapain sama dia? Hehe.

lore acne clarifying complex

Alka usianya 20 tahun, tepatnya besok nih dia ulang tahun. Haha. Ia memiliki jenis kulit yang sama dengan mamanya (which is kakak saya), yaitu berminyak. Kulit jenis ini memang sangat rawan bermasalah jerawat, karena minyak berlebih yang terkontaminasi debu akan menyumbat pori-pori pada wajah.

Selain mengatasi kulit berminyaknya itu sendiri, tentunya jerawat yang sudah muncul tetap harus mendapatkan perhatian ekstra. Dan sekarang sudah banyak sekali krim jerawat yang bisa kita temukan untuk mengatasi masalah sejuta umat ini.

Salah satu produk untuk perawatan jerawat dan kulit berminyak adalah Lore Acne Clarifying Complex. Produk dari Graha Farma ini mengandung Asam Salisilat, yang dapat membantu hempaskan bakteri jerawat. Wah, jadi penasaran dong saya.

First, saya ambil foto Alka saat ada jerawat. Yang saya highlight adalah jerawat yang ada di dahi, ya, gengs.

 Lore Acne Clarifying Complex
Foto ini diambil ketika Alka belum menggunakan Lore Acne Clarifying Complex.

Lore Acne Clarifying Complex memiliki kemasan berwarna putih dan hijau. Botolnya kecil seukuran 15 ml, dengan pump yang mudah ditekan untuk mengeluarkan isinya. Teksturnya seperti gel dengan warna putih agak transparan.

Setiap hari sebelum tidur Alka menggunakan produk ini pada jerawat di dahinya dengan cara pakai : mengaplikasikan, meratakan dan membiarkannya mengering tanpa dibilas.

Setelah pemakaian pertama jerawat dan kulit di sekitar jerawat dia bilang agak memerah. Tapi setelah pemakaian selanjutnya mulai kelihatan ada progres dan jerawat mengempis lalu sembuh. Alhamdulillah, it’s like I see the Sunny Side of You, Alka!

 Lore Acne Clarifying Complex
Setelah pemakaian 3 hari. Ini nggak pakai filter atau edit-edit foto ya, gengs.

Saat saya aplikasikan gelnya di punggung tangan, rasanya lembut dan sejuk di kulit. Bisa jadi ini adalah efek antioksidan yang didapat dari kandungan Vitamin C-nya. Yes, selain Asam Salisilat, Lore Acne Clarifying Complex juga mengandung Vitamin C, Allantoin dan Zinc yang memang dibutuhkan banget sama kulit.

Meski warna gelnya putih, setelah diaplikasikan di kulit, akan menjadi transparan. Jadi pakai ini wajah bisa tetap kelihatan bersih tanpa ada putih-putih di wajah, ya.

 Lore Acne Clarifying Complex

Manfaat Asam Salisilat, Vitamin C, Allantoin dan Zinc Bagi Kulit

Here are the ingredients of Lore Acne Clarifying Complex :

 Lore Acne Clarifying Complex

Saya mau bahas beberapa indredient dari Lore Acne Clarifying Complex, ya, gengs.

Pertama, Asam Salisilat. Selain bekerja sebagai anti bakteri yang melawan bakteri jerawat, Asam Salisilat juga dapat menghaluskan kulit wajah yang tidak rata yang disebabkan oleh jerawat, atau noda bekas jerawat. Selain itu membantu mengatasi kelebihan produksi sebum, peradangan, koloni bakteri persisten dan dehidrasi kulit.

Kedua, Vitamin C. Siapa sih yang nggak tahu kelebihan dari vitamin C? Untuk kulit Vitamin C bisa mencerahkan dan merangkan pembentukan kolagen. Selain itu Vitamin C memiliki efek antioksidan, antiinflamasi dan membantu mengurangi kerutan di kulit wajah.

Sementara Allantoin bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit, mencegah terjadinya iritasi pada kulit dan membantu adanya regenerasi kulit secara alami.

Terakhir, Zinc. Setelah Allantoin dapat melembabkan kulit, nah, Zinc membantu untuk mempertahankan kelembaban tersebut. Produksi sebum berlebih juga bisa dihalangi oleh Zinc, serta dapat mengurangi peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat.

Testimonial Lore Acne Clarifying Complex

Menurut Alka, Lore Acne Clarifying Complex worth to buy, Gengs. Harganya di Shopee Rp 109.000 tapi lagi diskon jadi Rp 87.200. Lumayan ya diskonnya 20%.

Dengan harga tersebut dan kemampuannya menghempaskan jerawat sampai minim banget bekasnya, saya rasa memang pantas. Apalagi Lore Acne Clarifying Complex menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik dan diproduksi dengan teknologi mutakhir.

Kemasannya yang simple dengan pump, menjadikannya mudah digunakan dan lebih higienis. Cara pakainya juga nggak ribet.

Yang pentingnya lagi, nih, produk ini sudah lulus persyaratan BPOM dan juga halal.

 Lore Acne Clarifying Complex

Lore Acne Clarifying Complex bisa dibeli di Lore Official Shopee dan Tokopedia. Kalian bisa juga follow akun instagram Lore di @loreluxurious.

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *