fbpx
kedai kita bogor timur
Travel & Culinary

Makan Malam di Kedai Kita Bogor Timur, Rasa Enak Porsi Banyak

Biasanya kalau makan di restoran kita pasti pengin cepat dilayani. Secara ya, datang ke restoran itu pasti dalam keadaan perut lapar dan butuh segera mendapatkan energi baru. Tapi enggak gitu kalau makannya di Kedai Kita Bogor Timur. Suami bilang “Cepet banget sih, makanannya keluar?!” Anehnya lagi saya pun berpikiran sama. Loh, kok?

Ini baru pertama kalinya saya makan di Kedai Kita. Suami saya bilang resto ini juga ada di Meruya, Jakarta Barat. Tapi malah nyobain duluan yang di Bogor Timur ini. Karena lokasinya berada di Jalan Kantor Pos, hanya satu blok dari D’Anaya Hotel tempat kami menginap hari minggu yang lalu. Selain jaraknya dekat saya juga browsing dulu sih mengenai menu, harga dan review dari mereka yang pernah menikmatinya. Alasan lainnya karena di dalam menu ada sup tomyam, malam hari di Bogor yang sejuk cukup membuat saya ingin langsung mencicipi. Butuh kehangatan ceritanya.

Ternyata lokasinya memang sedekat itu, hanya terhalang oleh satu bangunan di depan hotel. Berjalan santai bersama anak kecil yang mulai mengantuk setelah kelelahan berenang sore harinya, kurang dari 5 menit saja kami sudah tiba di depan restonya. Sempat tergoda untuk mencoba berkunjung ke restoran lain sekitar situ, akhirnya tetap mantap ingin coba menu di Kedai Kita Bogor Timur.

kedai kita bogor timur
Kedai Kita tampak depan di malam hari, parkirnya luas. Sayangnya enggak punya mobil haha.

Kabarnya resto yang berseberangan dengan Momo Milk Barn ini sering antri. Terlihat dari tempat parkir yang sengaja dibuat cukup luas untuk menampung semua tamu yang ingin makan. Tapi malam itu adalah malam senin, parkirnya enggak sampai full. Di dalam restoran juga masih tersedia beberapa meja kosong di lantai 1.

Menu di Kedai Kita Bogor Timur

Saya memilih makan di lantai 2 karena lesehan, rasanya lebih nyaman saat membawa anak kecil. Buku menu pun segera diantar oleh seorang waitress yang ramah. Menu yang ditawarkan Kedai Kita cukup lengkap, mulai dari pizza, sup, tomyam, aneka mie, seafood, nasi goreng, menu hotplate dan lain-lain. Menurut beberapa review yang saya baca, menu andalan Kedai Kita adalah pizza dan menu hotlplate.

Papi Hammam memesan mie sapi lada hitam hotplate. Sedangkan saya batal memesan tomyam karena Hammam maunya makan pizza, kami masih berbagi sepiring menu karena enggak habis kalau pesan masing-masing. Wah wah, ini bapak sama anak benar-benar google review oriented. Tapi…. berhubung kemarinnya baru makan pizza saya tawarkan ia menu lain dan berakhir di nasi goreng. Standar anak kecil banget, enggak pedas pula. Yaaa sudah daripada enggak mau makan.

Sup tomyam yang hangat nan menyegarkan itu akhirnya saya ganti dengan minuman jeruk hangat, begitu pula dengan suami. Sementara itu Hammam minta teh manis tapi enggak jadi, maunya ‘air putih’ atau air mineral. Ini anak emang idaman banget apa-apa maunya air putih, nyadar umur hihi. Selain minuman yang kami pesan, ada juga pilihan lain seperti teh, jus, milkshake, es kelapa dan masih banyak lagi.

Harga menu di Kedai Kita Bogor Timur cukup terjangkau. Minuman harganya mulai Rp.. 15.000 sedangkan makanan mulai Rp. 30.000. Oh ya, jangan kaget kalau di resto ini menerapkan sistem pembayaran di muka. Kemungkinan sih karena restonya terbiasa ramai, jadi manajemen antisipasi dengan pembayaran di awal untuk menghindari antri-antri di kasir. Dan tentunya sih antisipasi ada tamu yang kabur tanpa bayar, ya.

Setelah memesan makanan dan minuman terdengar di lantai 1 ada yang sedang check sound. Pas baru datang saya memang lihat sih ada home band di bawah. Lalu enggak konsen lah si Hammam, ngebet banget ngajakin turun. Akhirnya saya langsung konfirmasi ke salah satu waiter, mau pindah meja.

kedai kita bogor timur
Ternyata lebih enak di bawah karena ada live music :P

Pelayanan Cepat, Makanan Enak

Tak lama setelah pindah meja ada seorang waiter lagi yang mengulang pesanan kami sembari menempelkan selembar kertas berisi table checker. Lalu kami diminta untuk membayar terlebih dahulu. Setelah bayar kirain masih akan lama nih makanannya diantar, soalnya sayang banget live music belum dimulai masa udah makan aja, ya kaaan? Hahahaha.

Ternyata sebentar kemudian datanglah sapi lada hitam hotplate, masih panas tentu saja dan asapnya ke mana-mana, termasuk hinggap di hidung saya. Langsung aja tuh aromanya bikin saya pengin icip lebih dulu dari yang punya hidangan.

kedai kita bogor timur
Sapi lada hitam hotplate

Sapi lada hitam hotplate disajikan dengan mie yang bentuknya kecil dan pipih dalam porsi yang luar biasa, sanggup lah ini bikin pak suami kekenyangan sampai besok pagi. Kuahnya kental, bumbunya pas dan berasa banget lada hitamnya. Daging sapinya empuk dan bumbunya meresap. Aaahh, papi Hammam emang paling bisa kalau milih menu.

Menyusul berikutnya minuman dan nasi goreng tak pedas tiba di meja kami. Si Hammam langsung minta minum sebelum menyantap nasi gorengnya. Untuk rasa nasi goreng di Kedai Kita tergolong standar, bukan nasi goreng ter-enak yang pernah saya coba gitu lah. Tapi ya habis kok nasgornya dimakan oleh ibu dan anak yang lambungnya kecil ini :P

Jeruk hangat yang kami pesan enak banget, segar benar-benar dari jeruk asli tanpa tambahan sirup atau apalah. Manisnya juga pas, bikin acara makan malam bersama keluarga kecil jadi makin nikmat.

kedai kita bogor timur
Aslinya ini porsinya banyaaak, kok kelihatannya kayak dikit sih?

Malam itu suasana Kedai Kita Bogor Timur cukup sibuk, banyak tamu yang datang dan pergi silih berganti. Ada satu meja panjang ditempati oleh tamu rombongan yang sepertinya sedang merayakan sesuatu, meriah. Musik mulai di mainkan oleh home band, pria yang berada paling depan pun tak sekedar memegang mic, ia mulai ambil suara. Dan ya, bisa ditebak kami bertiga menikmati perpaduan ini. Enggak terasa makanan dan minuman sudah habis, tapi karena musiknya enak banget rasanya enggak mau bangun dari tempat duduk. Cuma geser doang dari kursi makan ke tepi kolam ikan yang ada di bawah tangga, biar mejanya bisa dipakai oleh tamu lain tapi kaminya tetap menikmati musik.

Itulah agak disesalkan kenapa pelayanannya cepat sekali hahahahaaa. Ataukah saat itu kami yang datang terlalu cepat? Sulit move on nih dari band yang bawain lagu Ad Sheeran, Jason Mraz sampai Michael Learns to Rock. Aaahhhh, lagunya kesukaan saya semua, jadi terharu tau enggak, sih. Apa jangan-jangan penyanyinya bisa baca pikiran saya, ya? *Eh.

kedai kita bogor timur
Sayang ih enggak ada foto band dari jarak dekat.

Overall it’s a good experience having dinner at Kedai Kita Bogor Timur. Meski tamunya cukup ramai tapi pelayanannya enggak pakai lama. Waktu saya pindah meja juga mereka enggak keder padahal mejanya cukup banyak, pindahnya ke lantai 1 pula. Itu home band agar dipertahankan, ya. Anyway mereka nyanyi ternyata terdengar sampai kamar hotel kalau jendelanya dibuka, senang dengerin lagu bisa berlanjut hahahaha.

Kalau boleh kasih saran, lebih perhatian sama kebersihan mejanya karena agak lengket dan berminyak. Mungkin karena terlalu ramai jadi bagian ini agak luput dari perhatian, ya.

And I’m so sorry kalau fotonya kurang oke. Saat itu saya memang enggak bawa kamera karena pengin praktis, sedangkan kamera di smartphone yaaaa begitulah :D

Kedai Kita Bogor Timur

Alamat: Jl. Kantor. Pos No.3, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Jam buka: Tutup ⋅ Buka pukul 08.00 – 22.00
Telepon: (0251) 8392929

Sayang ih enggak ada foto band dari jarak dekat.

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *