Hobby & Interest

Resolusi Sederhana 2019

Sudah ngecek kalender? Iyes, kita sudah sangat dekat dengan tahun 2019 nih. Perasaan tahun lalu saya lewati pergantian tahun tanpa membuat resolusi apa pun, hanya go with the flow, melakukan yang terbaik dan selalu bersyukur. Tapi di akhir tahun ini saya ingin membuat resolusi yang sederhana saja, yang saya harapkan benar-benar bisa terwujud.

Kadang kita memang harus menuliskan mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan, agar bisa fokus dan tak kehilangan arah. Jangan sampai kita lupa dengan mimpi sendiri dan baru menyadarinya bahwa ada satu momen yang telah terlewat padahal seharusnya momen tersebut bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Baiklaaah, harapan saya enggak tinggi-tinggi banget kok. Sebagian adalah mimpi yang belum terwujud sejak 4 atau 5 tahun lalu, tepatnya dari sebelum hamil. Karena hamil dan punya anak ternyata cukup merubah banyak hal dalam hidup saya. Berikut ini saya rangkum dalam 5 hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019.

Naik Pesawat

Sudah lama nih enggak naik pesawat. Tahun 2014 sempat berencana liburan ke Jogja, beli tiket promo dari enam bulan sebelumnya. Ternyata ketika jadwalnya tiba saya sedang hamil muda dan pak suami baru saja pindah kerja jadi belum dapat jatah cuti. Akhirnya kami relakan begitu saja.

Sekarang pengin pergi lagi naik pesawat sama Hammam, secara anak kecil itu belum tahu rasanya naik pesawat. Satu-satunya pesawat yang ia kenal adalah wahana burung tempur di Dufan.

Belajar Menjahit

Sebelum hamil dulu saya mengikuti kelas atau kursus menjahit tingkat dasar sampai mengikuti ujian. Karena kondisi yang kurang memungkinkan akhirnya saya enggak bisa meneruskan ke tingkat lanjut, padahal sudah bayar huhuhu. Berhubung si Hammam sudah besar, sudah mengerti kalau maminya harus pergi sebentar untuk bekerja atau belajar, saya pengin melanjutkan lagi pelajaran menjahitnya.

Belajar Bikin Video

Sekarang kan ngevlog lagi happening banget, ya. Mau juga lah bikin-bikin video. Tahun ini sebenarnya ada project bikin 10 video crafting, job dari salah satu platform muskin dan video gitu. Sebenarnya seru bikin-bikin video meski dengan alat seadanya, cuma direkam pakai smartphone dan edit dengan windows movie maker. Yang bikin gemash sebenarnya waktunya, bikin video itu harus malam karena siang otomatis enggak bisa, pasti ada tangan-tangan kecil yang ingin membantu dan bakal bikin riweh.

Tahun 2019 nanti maunya sih punya konten berupa video, tapi belum berani kasih target. Yang penting mau memulai saja dulu.

Olahraga

Wah ini sih sudah seperti omong kosong yang dari tahun ke tahun enggak pernah dilakukan lagi. Terakhir olahraga ya pas program hamil, sepedaan. Sama pas hamil deh senam-senam dikit sama jalan pagi menjelang persalinan. Setelah melahirkan? Olahraganya cuma ngurusin rumah sama ngejar-ngejar si kecil yang waktu itu lagi gesit-gesitnya belajar jalan terus lari-lari melulu.

Sekarang anaknya sudah bisa main sendiri, enggak usah dikejar-kejar lagi. Jadi harusnya saya masih punya energi untuk olahraga dong. Sekalian mau ngajakin suami juga yang sudah berabad-abad libur main futsal, gara-gara partnernya sibuk touring.

Bersih-bersih Rumah

Semakin tahun berganti, semakin banyak pula barang-barang yang tertimbun di dalam rumah. Baju-baju di lemari yang sudah hampir enggak pernah terpakai tapi masih di sayang-sayang, benda-benda kenangan masa lalu yang sudah enggak berguna dan masih banyak lagi. Semua itu rasanya mau saya bersihkan, karena banyak teman-teman yang sudah bebersih katanya hidup jadi lebih enak dan lega. Entah mau dijual atau disumbangkan, yang penting benda yang sudah tak terpakai sebaiknya jangan ada di rumah lagi. Akan lebih baik diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

***

Wah waaah, ini sih judulnya saja yang “Resolusi Sederhana”. Pas sudah ditulis kok ya jadi punya tantangan, sih? Berat amat ya cita-cita mau naik pesawat, belajar jahit dan bikin video, olahraga dan bersih-bersih rumah pula. Tiba-tiba takut enggak terwujud :(

Tapi katanya sih kalau kita yakin dan percaya, enggak ada mimpi yang enggak bisa terwujud. Mohon do’anya yaaa…

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *