Health

Rekomendasi Nipple Cream yang Aman untuk Ibu Menyusui dan Bayi

mama's choice nipple cream

“Mih, tadi Hammam bisikin papi. Katanya dia mau punya rumah tingkat dan ada kolam renangnya.” Kata suami saya saat tadi malam kami sedang santai bersama. “Ya mending, pih. Ke mami bisikinnya beda lagi, katanya dia mau punya adek.” Haha, seumur Hammam memang lagi demen-demennya minta adik. Perasaan baru kemarin mengandung dia di dalam rahim, kemudian melahirkan dan berproses dengan drama yang nggak udah-udah. Jangankan disuruh nambah anak, mikirnya saja sudah stress duluan. Salah satu proses menjadi ibu yang paling berkesan adalah ketika menyusui dan mengalami puting lecet. Astagfirullah menyusui sering kali sambil nangis saking sakitnya. Apalagi saat bayi kecil itu mulai tumbuh gigi dan sering menggigit. Whaaaw, berjuta rasanya.

Kalau melihat ibu-ibu sedang menyusui bayinya saya selalu berdoa semoga ibu itu selalu sehat dan bahagia, didukung oleh support system yang baik dan memiliki puting susu yang sehat pula. Karena jika salah satu saja dari ketiga faktor tersebut nggak ada maka momen menyusui yang hanya berlangsung selama 2 tahun itu nggak bisa jadi momen yang menyenangkan. Yang ada ibunya bisa mengalami trauma. Ya, mungkin itu juga yang sempat saya rasakan. Terlalu sibuk dengan kehamilan dan kelahiran buah hati, tapi lupa untuk mempersiapkan diri lebih matang sebagai ibu baru.

Akhirnya saya hanya bisa mensyukuri semua kenangan itu. Betapa istimewanya menjadi seorang ibu yang diberikan kemampuan untuk hamil, melahirkan dan menyusui. Lagipula semakin berkembangnya teknologi khususnya dibidang kesehatan ibu dan anak, kita pasti bisa menemukan solusi untuk masalah puting lecet saat menyusui. Salah satu produk terbaru untuk mengatasinya adalah Mama’s Choice Intensive Nipple Cream. Sebagai produk yang sangat peduli terhadap kesehatan ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice berkomitmen untuk menciptakan produk aman ibu hamil & menyusui serta selalu memberikan yang terbaik dengan produk-produk dari bahan alami pilihan dan bebas toksin yang berbahaya bagi janin dan bayi.

Mama’s Choice Intensive Nipple Cream

Dulu mau pakai krim untuk mengatasi puting lecet tuh entah kenapa ya kebanyakan mikirnya. Yang pertama sih karena nggak yakin dengan kandungannya, meski sudah dibersihkan apakah masih ada yang tersisa atau nggak. Bagaimana kalau ternyata masih bersisa lalu tertelan oleh bayi. Dan keseringan sih bayi kalau mau nyusu itu kan suka nggak ada jadwalnya. Anytime dia lapar dan haus ya ibunya harus ready. Saya takut banget kelupaan gitu habis pakai krim lalu lupa dibersihkan dan buru-buru ngasih ASI ke bayi. Huhu, jangan sampai itu terjadi.

Begitu tahu ada produk Nipple Cream dari Mama’s Choice saya membatin, “Kenapa ya nggak dari dulu ada produk ini.” Haha. Soalnya kenapa? Mama’s Choice meng-klaim produk ini food grade dan aman jika tertelan oleh bayi. Duh, cuma begini saja sudah menambah rasa tenang pada ibu menyusui, lho. Kalau ibunya tenang pasti semua akan berjalan lancar. Ini sesuai banget sama tagline-nya Mama’s Choice, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”.

Mama’s Choice Intensive Nipple Cream dikemas dalam tube berwarna putih dengan aksen pink. Perpaduan warnanya khas banget sih, ini. Pokoknya kalau lihat dari jauh saja sudah hafal pasti produknya Mama’s Choice. Semua produk Mama’s Choice ada tulisan Natural dengan logo daun berwarna hijau, menandakan semua produknya (bukan hanya Nipple Cream saja) memang mengandung bahan-bahan alami.

Krimnya berwarna putih agak kecokelatan bening gitu, dengan tekstur mirip dengan madu. Karena mengandung ekstrak kurma dan minyak kelapa sehingga saat diaplikasikan ke kulit terasa agak lengket awalnya sebelum menyerap di kulit, setelah itu permukaan kulit terasa lebih halus. Dan yang paling bikin terkesan adalah produk ini nggak berbau sama sekali jadi aman buat bayi.

Kandungan ekstrak kurma dan minyak kelapa sengaja dipilih karena memiliki manfaat yang luar biasa. Kurma yang dikenal sebagai antioksidan alami dapat membantu hidrasi kulit khususnya puting Mama yang lecet dan pecah-pecah. Sedangkan minyak kelapa dapat mencegah puting Mama lecet, jadi nggak perlu menunggu sampai lecet dulu, nih. Karena kita bisa menghindarinya dengan mengoleskan Mama’s Choice Intensive Nipple Cream.

Selain itu produk ini juga mengandung Shea Butter yang dapat membantu memproduksi kolagen alami untuk mengencangkan kulit. Dan Vitamin E yang untuk menenangkan kulit serta dapat meredakan peradangan kulit lecet.

Cara pakainya adalah dengan mengoleskan sedikit krim pada seluruh area puting setelah menyusui, atau bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Sekali lagi, Mama’s Choice Intensive Nipple Cream bersertifikan food grade, jadi Mama nggak perlu khawatir jika tertelan oleh bayi. Karena saya bukan ibu bekerja, awalnya saya nggak tahu, nih kalau puting lecet bisa dialami juga sama para Mama yang harus pumping ASI. Ternyata ada teman saya yang ibu bekerja pernah cerita mengalami penderitaan yang sama saat pumping. Jadi para Mama bekerja jangan lupa juga mengoleskan krim ini setelah pumping ASI, ya.

Cara Mendapatkan Mama’s Choice Intensive Nipple Cream

Alhamdulillah ya, Buibu atau para Mama sudah mendapatkan solusi puting lecet. Dan berhubung sekarang kita sedang dalam suasana social distancing nih, terutama ibu hamil dan menyusui jangan sampai pada keluar rumah, ya. Jadi kalau mau beli Mama’s Choice Nipple Cream silakan bertransaksi online di Shopee saja. Harga normalnya Rp 99.000 per tube (15 ml), sekarang lagi promo jadi Rp 69.000 saja. Kalau mau dapat tambahan diskon lagi silakan pakai kode voucher MAMADZULK sebelum melakukan pembayaran.

Selain produk Nipple Cream, dapatkan juga jenis produk lainnya seperti Pasta Gigi Non-Fluoride, Non-Fluoride Mouthwash, Relaxing Massage Oil dan Stretch Mark Cream.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Mama’s Choice silakan langsung ke webnya, ya. Di  www.mamaschoice.id atau akun Instagram @mamaschoiceID.

#CeritaJujurMama #PilihanAmanMama #ReviewMamasChoice

2 Comments

  1. Dulu waktu masa menyusui saya pakai minyak kelapa aja untuk puting lecet. Ternyata di produk ini juga mengandung minyak kelapa 😚.
    Ternyata Mama’s Choice juga punya pasta gigi non-flouride ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *