Film

Kriteria Temen Kondangan untuk Diajak ke Kawinan Mantan

film temen kondangan

Resepsi pernikahan memiliki kesan tersendiri bagi siapa pun yang menghadirinya, baik itu kedua mempelai, masing-masing keluarga maupun tamu undangan. Pada momen ini para tamu bisa menyaksikan kebahagian dua sejoli yang baru saja resmi menjadi suami istri. Selain itu bisa menjadi ajang temu kangen dengan teman-teman lama. Jika beruntung para jomblo bahkan bisa menemukan jodohnya di sana. Suasana suka cita berbaur dalam sebuah ruangan besar dan akhirnya menjadi aura menyenangkan. Tapi tidak demikian dengan pernikahan Deni dan Fitri, yang justru menjadi kacau gara-gara ada seorang Putri yang datang bersama Temen Kondangan.

Mengawali tahun 2020 MNC Pictures menghadirkan sebuah film drama komedi yang super kocak berjudul Temen Kondangan. Dengan tokoh utama bernama Putri, diperankan oleh artis cantik Prisia Nasution, film ini berhasil membuat penonton satu studio enjoy banget dan terhibur.

Film Temen Kondangan

Putri adalah seorang selebgram berdarah Sunda yang tengah menikmati popularitas dan “laku” di kalangan brand. Demi menjaga citranya ia berusaha memberikan yang terbaik kepada klien dan followernya. Suatu hari Putri mendapatkan kartu undangan pernikahan dari mantannya, Deni. Setelah membuat polling di instagram, sebenarnya Putri sudah nggak ingin hadir ke acara tersebut. Tapi temannya bilang, kalau sudah move on seharusnya nggak apa-apa, dong, ke kawinan mantan. Akhirnya untuk membuktikan itu, Putri berniat datang ke pernikahan Deni, dan menayangkan pengumuman di insta story.

film temen kondangan
Putri (Prisia Nasution) dan Deni (Samuel Rizal)

Masalahnya ada sebuah golden rule yang ia percaya, saat menghadiri kawinan mantan jangan datang sendirian. Putri pun mencari Temen Kondangan, mulai dari mengajak sepupu dari teman yang ternyata nggak pernah membalas chat-nya, lalu bosnya di kantor yang nggak mungkin banget untuk mau datang dan teman lamanya yang bernama Yusuf.

Putri dan Yusuf bertemu di sebuah kafe, setelah sekian lama berpisah. Dulunya mereka teman sekelas waktu sekolah di Bandung. Karena Putri sudah mentok banget dan Yusuf yang polos itu kebetulan pernah naksir Putri, maka janjianlah mereka untuk pergi kondangan bersama.

Ternyata dua kandidat teman kondangan yang tadinya nggak jelas itu, datang ke pernikahan Deni dan Fitri. Kemudian kekacauan pun dimulai. Kurang ganggu apa, coba, ketika sepasang pengantin akan melempar bunga, malah Putri dilamar oleh Galih. Sebenarnya, ini pestanya siapa, sih? Apa iya Putri sengaja datang untuk mengacaukan semuanya? Atau keadaan lah yang menjadikannya seolah tersangka dari semua ini.

Sebuah Cerita yang Dekat dengan Kehidupan Sehari-hari

Temen Kondangan adalah sebuah film komedi bertema pernikahan mantan pacar yang disutradarai oleh Iip S. Hanan. Sudah terbiasa dengan genre komedi seperti Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik yang tayang di RCTI, Iip S. Hanan berhasil membawa film ini pada taste sebuah film yang epic.

Produser dan Sutradara Film Temen Kondangan

Lukman Sardi selaku Creative Producer mengatakan film ini diangkat dari kisah yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimana seseorang menghadapi kenyataan bahwa mantannya lebih dulu melepas masa lajang, serta bagaimana sikap yang harus diambil. Pada film Temen Kondangan Putri memutuskan datang untuk membuktikan dirinya sudah move on dan berhasil punya pasangan baru.

Di sisi lain yang namanya sudah mantan apa iya masih perlu diundang ke pernikahan kita? Bagaimana dengan perasaan pasangan dan pandangan dari keluarga? Jadi selain komedi yang bikin penonton bisa tertawa tanpa harus banyak mikir, di sini juga ada pesan yang ingin disampaikan. Yaitu sifat dewasa seseorang bisa diuji dengan cara menghadapkannya pada sebuah kenyataan pahit, baik dari sisi Putri maupun Fitri. Surpsingly, bukan hanya Putri yang berjuang untuk move on, tapi juga ada karakter lainnya, yang menjadikan film ini semakin memiliki kekacauan berantai.

Mungkin sekitar delapanpuluh persen film Temen Kondangan berada pada scene pernikahan sehari penuh, karena memang hal itu yang ingin diangkat. Proses syutingnya sendiri memakan waktu 12 hari di tempat yang sama, setting yang sama, pemain dan kostum yang sama. Sehingga menghasilkan scene yang mengagumkan, karena semua pemain berada di tempat yang sama dan itu pun banyak banget figuran, yang jadi tamu-tamunya.

Intip, Yuk, Kriteria Temen Kondangan Berikut Ini

Ke kawinan mantan mau sendiri atau bersama pasangan, silakan saja. Sebagian orang mungkin nggak akan datang ke kawinan mantan (kayak saya, eh!). Sebagian yang lain mungkin akan memutuskan datang tapi dengan membawa pasangan. So, kalian yang ingin ke kawinan mantan simak dulu nih kriteria temen kondangan yang diajak sama Putri, siapa tahu bisa menginspirasi.

Cowok Cool

Salah satu predikat cool bisa didapat dari cowok yang nge-band. Kebetulan Yusuf yang diperankan oleh Reza Nangin adalah vokalis sebuah band yang mana bikin dia terlihat cool meski anaknya polos banget. Nggak akan malu-maluin pokoknya. Temannya Putri saja sampai gemas banget sama Yusuf.

Cowok Mapan

Ya, tentu dong cowok mapan pantas banget untuk ditunjukkan ke mantan. Hahaha. Seperti Galih, bosnya Putri, yang diperankan oleh Gading Marteen. Datang dengan jas mahal berwarna merah, rapi jali, keren abeeees.

Cowok Kharismatik

Ke kawinan mantan boleh juga nih bawa pasangan cowok kharismatik seperti Juna yang diperankan oleh Kevin Julio. Juna, terkenal banget mampu meluluhkan hati wanita dan siapa saja yang melihatnya pasti akan ngiri berat dengan pasangan Juna saat itu.

Selain nama-nama yang sudah saya sebutkan tadi, masih banyak lagi pemain lainnya. Ada Samuel Rizal (Deni), Olivia Jensen (Fitri), Diah Permatasari (Ibu Herman atau ibunya Fitri) yang sejak jadi Si Manis Jembatan Ancol sampai sekarang itu badannya kok masih sama saja, heran. Hahah. Kemudian ada Feby Febiola (Ibu Suhandono) atau Ibunya Deni. Serta masih banyak lagi pemain lainnya yang seluruhnya berakting secara total dalam film Temen Kondangan. Total lucunya.

Cast film Temen Kondangan

Kalian wajib banget sih nonton film ini karena akan bikin kalian ketawa dari filmnya baru mulai sampai akhir. Apalagi karakter Putri yang selebgram itu relate banget sama kehidupan cewek-cewek zaman now. Meskipun ada satu hal yang mungkin terlewatkan, karena Putri nggak pakai kata-kata “Swipe Up”, tapi aktingnya sukses banget jadi cewek Sunda yang dapat mengambil hati banyak orang. Siap-siap rusuh di bioskop, Film Temen Kondangan bakal tayang serentak mulai tanggal 30 Januari 2020. Nonton ya, gengs. Ingat, jangan datang sendirian!!!

Terima kasih MNC Pictures dan Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur) sudah mengundang kami nonton Film Temen Kondangan yang seruu banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *