fbpx
fortune indonesia
Business

Hadirnya Fortune Indonesia dalam Ekosistem Bisnis IDN Media

Hai, haaai. Ternyata PPKM diperpanjang lagi, ya? Haha. Banyak yang makin pusing karena nggak bisa ke mana-mana dulu. Tapi kalau yang hobinya bisa dilakukan di rumah sih kayaknya pada anteng, ya. Apalagi hobi zaman now tuh bisa banget jadi cuan. Memang deh Millennials dan Gen Z pada hebat melihat peluang.

Bisa menghasilkan bukan semata-mata karena memiliki jiwa wirausaha, tetapi juga ada sisi upgrade diri. Salah satunya dengan lebih banyak belajar tentang bisnis dan update informasi yang berhubungan dengan bidang yang sedang ditekuni. Seperti berbagai informasi di platform dan publisher IDN Media yang lagi hits banget sekarang ini.

And the good news is, IDN Media juga sangat mendukung minat Millennial dan Gen Z dalam berwirausaha. Dalam Ekosistem Bisnis IDN Media dalam waktu dekat akan hadir media bisnis global terkemuka untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap informasi bisnis. Namanya, Fortune Indonesia.

fortune indonesia

Kalau membaca profilnya, Fortune Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1970 dan berafiliasi dengan Fortune International Australia ini sebenarnya menyasar para pebisnis profesional. Lalu bagaimana, ya, kehadirannya bersama IDN Media bisa menjangkau Millennial dan Gen Z di Indonesia?

Fortune Indonesia, Karya Jurnalisme Berkualitas

Fortune Indonesia berkomitmen dalam menyediakan karya jurnalisme yang berkualitas. Sebagaimana derasnya arus informasi yang kini sedang masuk di Indonesia, akurasi dan transparansi sebuah informasi menjadi poin utama bersamaan dengan legalitasnya.

Dengan standar kualitas tersebut diharapkan dapat menjadi sumber informasi terpercaya di setiap kalangan masyarakat. Bukan hanya pebisnis profesional, pengambil keputusan, eksekutif, wirausahawa atau para pemimpin saja. Tetapi Fortune Indonesia juga menyasar kita-kita, nih, para newbie yang mau belajar bisnis atau sekadar ingin memperbarui informasi terbaru seputar bisnis, keuangan, perbankan dan ekonomi.

Awalnya memang ada semacam pertanyaan, ya, media bisnis global kok bisa-bisanya masuk ke Ekosistem Bisnis IDN Media, sih? Yang mana audiensnya para muda-mudi penuh geliat ini. Tapi setelah dapat jawaban dari Winston Utomo, selaku CEO IDN Media berikut ini, finally jadi makin mengerti kenapa IDN Media mau menggandeng Fortune Indonesia dalam ekosistemnya.

winston utomo ceo idn media

Pentingnya Literasi Finansial Bagi Millenial dan Gen Z

Seiring dengan maraknya wirausaha baru, tentu kita juga harus melek finansial, ya. Supaya paham akan konsep dan risiko, dan bikin kita jadi bisa mengambil keputusan yang efektif terkait finansial.

Karenanya kita jadi butuh media yang berisi segala informasi bisnis dan finansial. Karena meskipun di bangku kuliah pernah mengambil mata kuliah ini, pastinya wawasan yang kita dapatkan dari berbagai pengalaman orang lain dalam berbisnis akan sangat bermanfaat untuk kemajuan kita, ya nggak?

Apalagi kalau sumber informasinya lengkap, relevan, akurat dan terpercaya. Sehingga dalam satu platform kita sudah bisa mendapatkan banyak insight tentang finansial. Jelas deh Millennial dan Gen Z butuh banget media yang satu ini agar bisa terus update.

Kolaborasi Millennial dan Gen Z dalam Wirausaha

Nah, yang terakhir, sekarang ini zamannya kolaborasi. Mengingat setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing, maka untuk menciptakan sesuatu yang menarik dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak. Karena nggak mungkin juga, kan, kita membangun bisnis seorang diri. Meskipun baru memulai dengan konsep yang sederhana, kita pasti butuh partner untuk menjalankan usaha tersebut.

Semangat ini juga yang akhirnya melandasi kerja sama IDN Media dengan Fortune Indonesia. Karena dengan kolaborasi merupakan elemen penting yang pada akhirnya dapat menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Terlebih informasi yang disajikan sangat relevan dengan kebutuhan Millennial dan Gen Z dalam berkolaborasi dan bertumbuh.

william utomo dan winston utomo idn media
COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) – Dok. IDN Media

Semoga Fortune Indonesia bisa memberikan #PositiveImpact di masa kini hingga masa yang akan datang. Dan kehadirannya mampu menjadikan Millennia dan Gen Z semakin berkembang dalam dunia wirausaha.

Baca juga : The Timmyness IDN Media

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *