Collaborative Blogging

5 Tipe Asisten Rumah Tangga yang Pernah Ada

Ungkapan “Cari asisten rumah tangga lebih susah daripada cari jodoh” mungkin memang benar adanya. Banyak ibu-ibu yang mengeluh akan sulitnya cari pembantu rumah tangga. Apalagi di momen khusus seperti after lebaran itu ya, muncul deh fenomena kegalauan ibu-ibu se-nusantara karena asisten yang tak kunjung balik dari mudik. Mungkinkah profesi ini sudah enggak memiliki daya tarik …

Continue Reading
Collaborative Blogging Tips & Review

Melenggang Santai Saat Pindahan Kantor

pindahan kantor

Sebelum bicara panjang lebar soal pindahan kantor, sebaiknya dari sekarang kalian yang berstatus pegawai harus bekerja dengan rapi. Filing rapi, barang-barang terorganisir dengan baik, catatan dikumpulkan dalam satu tempat tersendiri. Biar kenapa? Supaya kalau ada kejadian harus pindahan tinggal angkut saja tuh, enggak perlu bingung lagi mengelompokkan barang-barang.

Continue Reading
Collaborative Blogging Travel & Culinary

Jajanan Milenial yang Cocok di Lidah

jajanan milenial

Bisnis kuliner itu pergerakannya cepat banget, ya. Kemarin baru muncul nama makanan baru, hari ini sudah ada lagi menu baru lainnya. Sepertinya mereka yang menggeluti bidang ini memang terus-terusan berinovasi, menciptakan sesuatu yang sekiranya akan disukai masyarakat. Apalagi dengan trend ‘foto dulu sebelum makan’, sebuah hidangan harus terlihat menarik agar yang beli merasa gemas dan …

Continue Reading
Collaborative Blogging Travel & Culinary

Menu Berbuka Puasa yang Menjadi Primadona

menu berbuka puasa

Hello gengs, gimana puasanya? Lancar? Kehadiran bulan suci Ramadhan yang selalu dinantikan tak bisa lepas dari berbagai menu berbuka puasa yang amat beragam jenisnya. Masya Allah di sepanjang jalan kalau ke luar rumah pas jamnya ngabuburit, tiap radius 10 meter ada penjual makanan berbuka. Dan tak ada satu pun pedagang yang menganggur, semua sibuk melayani …

Continue Reading
Collaborative Blogging Family & Parenting

Tegas Kepada Anak Melalui Rasa Percaya

Alhamdulillah Collaborative Blogging bareng teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) memasuki season baru. Saya masih berada di tim Siti Nurbaya yang berubah formasi. Tema untuk tulisan pertamanya adalah tentang “Tegas Kepada Anak” yang triggernya ditulis oleh Mak Myra Anastasia. Well, sebagai orang tua baru rasanya saya belum terlalu paham tentang bagaimana caranya tegas kepada anak. …

Continue Reading
Collaborative Blogging Family & Parenting

Apakah Menjadi Perempuan Berarti Selalu Wajib Dandan?

Selain pandai mengurus keluarga, seorang perempuan juga memiliki kewajiban lain. Apaan? Perempuan wajib dandan! Eh, yang betul?? Di kalangan teman-teman sejak remaja saya terkenal sebagai perempuan yang enggak pernah dandan. Apa ya, malas banget harus dandan. Ribet gitu loh mesti bedakan setiap kali mau ‘tampil’. Dan karena enggak biasa dandan saya jadi malas mencoba. Alasannya …

Continue Reading
Collaborative Blogging Family & Parenting

Hewan Peliharan yang Datang dari Jauh, Kura-kura Brazil

Punya anak satu, serasa punya dua. Hammam dan abang sepupunya—Alikhan—yang berselisih usia 3 tahun, semakin banyak saja hal-hal “samaan” yang mereka inginkan. Selain wardrobe—mereka punya lusinan baju yang kembar, dua anak super aktif ini juga mau samaan hewan peliharaan. Aduh, boys. Sejak Hammam lahir saya belum pernah kepikiran untuk memberikannya hewan peliharaan. Kecuali dia yang …

Continue Reading
Collaborative Blogging Family & Parenting Travel & Culinary

Ketika “Beli Lauk” Menjadi Pilihan Seorang Ibu Yang “Sibuk”

Dulu sebelum memutuskan untuk menikah, saya sempat berpikir apakah saya ini bisa berubah dari seorang anak menjadi seorang isteri? Karena saya nggak bisa masak, masuk dapur aja jarang. Disuruh nyuci piring aja benar-benar cuma piringnya yang saya cuci. LOL. Lalu saya berpikir “Ah, pasti kan ada waktu untuk belajar masak.” Jadi ceritanya saya mantap untuk …

Continue Reading
Collaborative Blogging Social

Menjalani Me Time Adalah Salah Satu Mood Booster Paling Ampuh

Sejak bumi ini bertambah sibuk, banyak orang membutuhkan satu moment bernama me time. Yaitu waktu yang dibutuhkan untuk me-recharge mood dan energi ditengah rutinitas keseharian yang kian membuat penat jiwa dan raga. Boleh dibilang me time telah menjadi salah satu mood booster yang secara alami dapat mengantarkan kita pada kondisi psikologis tertentu, diantaranya lebih tenang, …

Continue Reading