fbpx
bolu cinta siliwangi
Travel & Culinary

Bolu Cinta Siliwangi Bentuk dan Rasanya Bikin Surprise

Gengs, masih ingat nggak postingan saya tentang Siliwangi Bolu Kukus? Lagi musim hujan gini kok kayaknya enak ya ngemil bolu sambil memandang ke luar jendela. Hihi. Meski kadang senang membuatkan kue untuk Hammam, tapi kalau bolu-bolu yang aneka rasa macam alpukat, ubi talas, jeruk dan stroberi gitu saya kan nggak bisa bikinnya, yaaa. Haha. Jadi kalau pengin banget ya nggak ada cara lain kecuali beli.

Nah waktu nyobain Siliwangi Bolu Kukus varian Talas Oren dan Alpukat Mentega, rasanya kok berkesan dan susah banget dilupakan gitu. Bolunya lembut dan rasanya manis tapi nggak kemanisan banget, bikin level doyannya kayak yang nggak berasa tiba-tiba bolunya kok habis gitu lah. Nggak kebayang sih gimana repotnya bikin bolu yang terbuat dari talas sama jeruk, ya kaan? Ini tinggal makan doang jadinya nggak ada beban kali. Haha.

By the way, kalau mau baca postingan sebelumnya silakan ya, di tulisan yang judulnya Siliwangi Bolu Kukus Hadir di Kota Serang.

Belum lama ini Siliwangi Bolu Kukus me-launching produk baru, gengs. Tepatnya pada tanggal 7 Februari 2021 yang lalu, produk barunya sudah tersedia di 7 Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus. Oh ya, nama produk barunya adalah Bolu Cinta Siliwangi. Haaa? Kok namanya romantis, yaa?

Kalau cuma dengar namanya yang terbayang sama saya adalah bolu berbentuk hati dengan ukuran besar. Sebesar bolu kotak yang ukuran persegi itu, lho. Tapi ternyataaa, bukan! Ukurannya kecil-kecil gitu, lucu, imut menggemaskan pokoknya.

bolu cinta siliwangi

Oleh-oleh dari Bumi Pasundan yang mulai diperkenalkan sejak Oktober 2019 ini sudah menciptakan banyak varian kue bolu yang enak dan unik banget. Selain proses pembuatannya yang higienis, bahan baku yang digunakan pun merupakan bahan-bahan pilihan berkualitas.

Berikut ini review saya setelah mencoba Bolu Cinta Siliwiangi.

Bentuknya Lucu, Rasanya Enak

Sebenarnya yang bikin saya cukup surprise bukan cuma dari bentuknya yang bikin jatuh cinta. Tapi juga rasanya. Karena sebelumnya sudah pernah coba varian lain, ekspektasi saya ya bolunya akan enak seperti biasanya. Tapi lagi-lagi saya terkecoh. Kali ini Siliwangi Bolu Kukus berinovasi dengan topping yang terdapat di bagian dalam bolu.

Sekali gigit Bolu Cinta Siliwangi varian nanas original ini langsung berasa topping selai nanas yang manisnya nggak kebangetan. Sudah pun bolunya lembut dan lumer di mulut, dipadukan dengan isian nanas yang nggak kalah enaknya. Yummy.

Saya juga mencoba varian lain yaitu Bolu Cinta Brownies Coklat dan Red Velvet Coklat. Kedua varian ini berisi coklat yang menggoda banget. Paling kelihatan mewah sih memang yang Red Velvet, ya. Warnanya cakep banget, bolunya sama lembut dan enaknya dengan varian lain.

bolu cinta siliwangi

Bolu Cinta Siliwangi terdiri dari 23 varian rasa. Saya paling penasaran sama yang varian Tape Original dan Durian Original. Dan meski sudah pernah coba bolu klasik rasa Alpukat Mentega, tetap penasaran juga sama Bolu Cinta Alpukat Original. Pasti enak banget kan di dalam bolu tiba-tiba ada alpukatnya gitu.

Varian Bolu Cinta Siliwangi yang saya ambil dari belakang box ukuran M

Kemasan Praktis dan Inovatif

Kalau ngomongin kemasannya, beneran praktis dan inovatif banget, gengs. Jadi Bolu Cinta Siliwangi dikemas dengan box yang terdiri dari 3 ukuran, yaitu ukuran L (isi 12 pcs), ukuran M (isi 8 pcs0 dan ukuran S (isi 4 pcs). Di dalam box terdapat tray atau wadah Bolu Cinta Siliwangi, di mana setiap tray memuat 4 buah bolu.

Karena Siliwangi Bolu Kukus sangat mengutamakan kualitas produk, tray berisi bolu dikemas lagi dengan plastik bening sebagai pelindung Bolu Cinta Siliwangi agar tetap bersih dan fresh sampai di tangan konsumen. Sudah gitu, tray-nya juga unik. Terdapat 3 buah lubang di pinggiran bolunya yang berfungsi untuk memasukkan jari ketika akan mengeluarkan bolu dari tempatnya.

Dengan kemasan yang cantik ini, selain enak dinikmati sendiri juga keren kalau mau dijadikan oleh-oleh. Bolu Cinta Siliwangi bisa bertahan selama 7 hari sejak tanggal produksi pada suhu ruang. Sementara untuk penyimpanan di kulkas bisa bertahan hingga 28 hari sejak tanggal produksi.

Mau Beli Bolu Cinta Siliwangi?

Jangan bilang dari awal sudah penasaran di mana bisa beli Bolu Cinta Siliwangi. Haha. Oke, produk baru dari SBK ini bisa didapatkan di seluruh Store Resminya yang terdiri dari 7 Store. Berikut ini ya nama-nama Store-nya.

bolu cinta siliwangi

Dan bagi kalian yang sukanya jajan online karena bisa lebih hemat waktu nggak perlu ke luar rumah (apalagi ini musim hujan haha), sekarang Siliwangi Bolu Kukus sudah bisa dipesan melalui marketplace di ShopeeMall, Tokopedia, Bukalapak, OLX dan Kaskus. Haseek, kekinian banget nggak, sih, jajannya via marketplace?

Atau yang lebih keren lagi sekarang Siliwangi Bolu Kukus sudah ada aplikasinya di Android, iOS dan Windows device. Chakeppp!

Kalau saya sukanya menikmati layanan Free Delivery SBK melalui Call Center 1500-556 dan Chat Center 0811-825-0044 (Whatsapp & Telegram). Atau bisa juga melalui LINE Official @siliwangibolukukus.

Testimoni keluarga saat saya bagi-bagi Bolu Cinta Siliwangi, pada bilang enak dan lezat. Apalagi si Hammam tuh yaa yang paling doyan sama bolu kayaknya saya sampai nggak boleh kebagian gitu. Mau nyisain untuk Papinya saja sampai saya rayu-rayu dulu. LOL. Dan malamnya ketika Pak Suami pulang, langsung disodorin Bolu Cinta Siliwangi yang saya mix sendiri variannya.

Dia makan 4 bolu dan langsung berasa kenyang katanya. Sampai nggak ikutan makan malam bersama saya dan Hammam. Hahaha.

Nah, karena rasanya yang berkesan banget saya mau beli lagi. Beneran penasaran sama yang rasa tape itu, gengs!

Author

Enterprenuer and Crafter Mommy || I have one little kid, I love writing, sewing and photography || dzul.rahmat@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *