Tips & Review

Anak Susah Mandi, Bu? Coba Pakai Genie Hand Shower

Genie hand shower

Pernah enggak sih, agak-agak senewen gitu deh gara-gara si kecil susah banget kalau disuruh mandi? Jangan-jangan anak susah mandi ini sudah menjadi problematika massal di kalangan ibu-ibu? Ampun deh, kok ya ada saja alasannya untuk menunda mandi. Padahal sudah punya trik-trik supaya ‘gampang mandi’, tapi tetap saja triknya cuma bertahan 1-2 hari. Berikutnya si kecil akan punya alasan lain lagi. Mau makan dulu, lah. Nonton film, lah.

Untuk saat ini saya punya trik baru, yang lumayan bertahan nih sudah 3 minggu lebih. Yaitu mandinya pakai hand shower biar mirip air hujan. Jadi kalau si Hammam enggan mandi, saya cukup bilang “Kan pakai shower yang baru, kita hujan-hujanan.” Lalu wajahnya sumringah menyambut baik ide ini.

Jadi tanggal 22 Desember 2018 yang lalu saya menerima paket dari American Standard yang isi paketnya adalah Genie Hand Shower yang memiliki desain unik, pemenang penghargaan Red Dot Design Award 2018 (ajang kompetisi desain produk internasional sejak 1955). Dengan penuh suka cita Hammam ikutan unboxing seraya berkata “Mami dapat hadiah, Mih?” Awalnya dia enggak tahu kalau ini bisa dipakai untuk mandi. Dia malah mengira itu mic. Hadeuuh.

Lalu langsung dicoba di kamar mandi dan Hammam langsung speechless. “Kayak di hotel, Mih.” katanya. Hahaha.

Dalam satu paket ini saya mendapatkan hand shower lengkap dengan selang dan holder beserta bautnya. Juga diberikan sebuah kunci untuk membuka penutup shower.

Serunya Mandi dengan Genie Hand Shower

Sebelum memiliki hand shower Hammam pernah agak-agak trauma dengan shower di hotel. Jadi waktu itu dia mau mandi lalu buka kerannya langsung kencang gitu. Air yang keluar pun langsung currrr kencang banget, mungkin agak sakit di kulitnya. Setelah itu dia enggak mau mandi pakai shower. Ya ampun.

Sekarang ya mau banget lah mandi pegang shower sendiri, sekalian belajar deh supaya pintar mandi sendiri. Karena tekanan airnya kencang tapi tak menyakitkan jadinya dia suka banget. Bagian kepala dari hand shower ini cukup lebar, bentuknya bulat berdiameter 10 cm dan terdapat 120 pancuran mikro. Teknologi yang digunakan dadalah pressure booster, dengan bentuk pancurannya berupa lubang-lubang kecil yang agak meruncing ke bagian luar yang menjadikan keluarnya air cukup kencang, selama posisi shower lebih rendah dari posisi keran.

Dahulu saya pernah pakai hand shower model lain, tapi airnya kecil sekali padahal air di tempat saya lumayan kencang. Mungkin karena kepala pancurannya juga kecil dan material yang kurang baik sehingga sering mampet gara-gara lumut. Dengan Genie Hand Shower saya enggak perlu khawatir kejadian serupa bakal terulang kembali. Karena materialnya adalah adalah frosted plastic berkualitas dengan penutup transparan yang bisa dibuka-tutup. Jadi kalau ada kotoran bisa langsung terlihat dan mudah dibersihkan.

Setelah pemakaian 3 minggu ini semuanya berfungsi dengan baik, belum ada kotoran juga yang menyumbat lubang-lubang pancuran. Dan gagangnya yang pas banget di genggaman baik untuk dewasa maupun anak-anak rasanya pas banget hand shower ini ada di kamar mandi kami.

4 Keunggulan Genie Hand Shower

Mungkin buibu sedang mencari hand shower yang sesuai dengan tekanan air di rumahnya yang enggak terlalu kencang, berikut ini saya rekap ya, 4 keunggulan dari Genie Hand Shower.

Selalu Lembut

Memang air yang dikeluarkan dari Genie Hand Shower lembut banget, enggak menusuk-nusuk kulit. Tapi karena airnya banyak jadi bersihnya mandi jadi maksimal. Untuk membuktikannya saya coba pakai untuk cuci rambut. Airnya terasa banyak gitu dan cepat membasahi rambut secara keseluruhan. Untuk membersihkan rambut dari busa shampoo juga enggak repot.

Malah saya merasanya jadi hemat air karena membersihkan dengan shower enggak terlalu banyak air terbuang ketimbang mandi tanpa shower, alias pakai gayung mandi.

Paling suka sih untuk cuci muka ketika mandi, karena lubang pancurannya kecil banget jadi airnya seperti terdorong maksimal. Di kulit wajah rasanya bagaikan dipijat lembut, lah.

Selalu Jernih

Bagian penutup yang transparan menjadikan saya bisa senantiasa melihat air di dalamnya. Ya ampun kelihatan bening gitu, belum mandi saja rasanya sudah segar duluan.

Selalu Hijau

Untuk menghasilkan air tekanan air yang maksimal biasanya kita harus menambah volume air. Hasilnya adalah pemborosan. Kalau pakai Genie hal ini dapat diminimalisir sehingga lebih hemat air. Tahu sendiri kan, air yang merupakan sumber daya alam kini banyak yang sulit mendapatkannya. Dengan menghemat pemakaian air di rumah artinya kita turut melestarikan lingkungan.

Selalu Bersih

Warna dari handle shower ini berwarna putih dengan bagian penutup terdiri dari 3 warna yaitu Aquamarine, Steel Grey dan Petal Pink. Punya saya berwarna Steel Grey yang asli deh elegan banget. Karena itu saya enggak rela kalau sampai hand shower baru ini sampai kotor, tentu saja rajin dicuci dong.

Selain itu air yang saya gunakan untuk mandi jadi selalu bersih karena setiap kali ada kotoran bisa langsung dibersihkan, enggak usah nunggu sampai kotoran menumpuk.

***

So, tetap semangat ya buibu yang anaknya susah mandi. Cobain deh Genie Hand Shower, pasti anak-anak suka. Sekarang malah saya punya PR baru, bagaimana caranya menghentikan si kecil dari acara mandi :P

Oh ya Genie Hand Shower bisa dibeli di Tokopedia, ya. Harganya enggak sampai 300k.

19 Comments

  1. Waa…beneran yaa…anak-anak itu komennyaa selalu sama.
    Dikasih shower, bilangnya “Waah, kayak di hotel yaa, Ma…”

    Hhihi…
    Dan ciyussan niih..harganya gak sampai 300 K?
    Punyaku di rumah udah mulai lemes…kemungkinan banyak kotoran yang menyumbat.

  2. Raya & Shasha dtermasuk yang pemalesan mandi pake shower karena katanya sakit, ketusuk2 kulitnya.. jadi akhirnya diakalin pake selang biar ngocor aja gitu hahahah :D Kayaknya musti beli genie ini deh, biar anak2 lebih seru mandinya & hemat aie juga karena kalau pake selang loosssss banget :D

  3. Kencangnya air yang keluar tetapnpengaruh sama dorongan air di rumah gak ya? Karena shower ak yg sekarang ini agak kecil airnya. Entah dr showernya atau dari tekanan airnya.

  4. Anakku sih selalu happy kalau mandi, tapi udah korban shower 2 pecah karena terlalu seru mandinya, showernya selalu pecah kebanting2 huhuuu. Udah rencana ganti Genie, kalau liat reviewnya kayanya Genie kuat dan handy juga buat anak2 :)

  5. Jadi inget waktu si bocah msh balita, kalo mandi kudu ada mainan yg ikut dibawa ke kamar mandi. Rempong banget beresinnya setelah mandi. Coba dulu udh ada di genie ini ya, saya gak perlu repot beberes mainan tiap abis mandi, mbak. Hahaha

  6. Jadi inget waktu si bocah msh balita, kalo mandi kudu ada mainan yg ikut dibawa ke kamar mandi. Rempong banget beresinnya setelah mandi. Coba dulu udh ada di genie ini ya, saya nggak perlu repot beberes mainan tiap abis mandi, mbak. Hahaha.

  7. Ha..ha, endingnya…
    Anak2 itu memang kok, urusan mandi ini sering bikin sewot. Diminta mandi ntar2, giliran dah mandi, nggak mau udahan… Btw, thanks info nya. Bisa jadi referensi klo suatu saat mesti beli showee

  8. Toss mba. Anakku juga sering banget ni kayak gini. Harus berkali2 nyuruh baru mau mandi. Ato jangan2 kmi memang butuh shower yaa? Makasih informasinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *