Tips & Review

Dua Langkah Mudah Membersihkan Lantai Kamar Mandi dari Lumut

Karena terlalu menuruti kemauan anak remajanya yang sok-sokan suka warna biru, dulu Ibu saya akhirnya memilih warna ini untuk lantai kamar mandi kami. Memang bagus, sih, kamar mandi kelihatan nyaman banget dan sejuk. Ya, itu dulu. Waktu lantainya masih bersih mengkilap. Setelah bertahun-tahun berlalu, karena Ibu punya anak kayak saya, yang selalu kurang gigih kalau …

Continue Reading
Health Tips & Review

Jangan Biarkan Masalah Ketombe Menghalangi Kreativitasmu

natur tea tree oil shampoo

Tadi malam ketika saya sedang menyiapkan kamera untuk liputan hari ini, di luar turun hujan. Ah, seandainya itu adalah siang hari, dengan senang hati saya akan menunda menyimpan kamera pada tempatnya dan malah keluar rumah untuk memotret hujan. Saya senang menangkap bulir-bulir air yang jatuh ke bumi melalui lensa kamera dengan shutter speed tinggi, untuk …

Continue Reading
Tips & Review

Cara Meningkatkan Daya Ingat

karnaval seru

Gengs, pernah enggak sih, ketemu sama teman lama—lama banget misalnya teman SD—terus dia menyapa, memanggil namamu dengan excited, sementara kamu lupa sama namanya. Hayooo, enggak enak banget kan rasanya? Apakah kita ini dulunya lebih populer apa gimana, sih? Atau jangan-jangan teman kita ini ingatannya setajam silet, sedangkan kita nih, termasuk golongan yang butuh meningkatkan daya ingat, …

Continue Reading
Hobby & Interest Travel & Culinary

Besok Tahun Baru, Adakah yang Berkesan di Tahun Ini?

Besok tahun baru. Yes, 2020 akan menjelang dalam beberapa jam lagi. Seperti yang sudah-sudah saya nggak menjadikan malam pergantian tahun sebagai sesuatu yang perlu dirayakan. Ya jangankan malam tahun baru, ulang tahun saja saya bersama keluarga kecil nggak pernah ngapa-ngapain. Ngucapin aja kalau misalnya ingat. LOL. Malah pas ulang tahun si kecil bulan September lalu …

Continue Reading
Family & Parenting Travel & Culinary

Tips Liburan Bersama Anak Ketika Sang Ayah Tak Bisa Menemani

jilbab instan untuk pipi tembem

Hey, selamat datang di musim libur akhir tahun. Saya mau ‘sok’ kasih tips liburan bersama anak, nih. Meskipun yaaa liburan kami mah dekat-dekat saja. Jadi gini, ketika sudah memiliki anak semua-semua serba tentang anak. Bahkan untuk liburan pun yang pertama dipikirkan “nanti anak gimana, ya?”. Tentunya ada dong pembagian tugas antara ibu dan ayah ketika …

Continue Reading
Economy

Shenergy Kreasi, Memperingati Hari Ibu dengan Menjadi Perempuan Berdaya

Saya masih ingat ketika kecil Hari Ibu selalu dimaknai dengan “Hari ini Ibu libur, ya. Libur masak, libur beres-beres, kan lagi Hari Ibu.” Setelah menjadi ibu beneran, kalimat itu sering kali terngiang-ngiang menjelang perayaan Hari Ibu tanggal 22 Desember. Soalnya saya juga pengin sekali-sekali libur, santai-santai, me time atau apa lah yang bisa didefinisikan sebagai …

Continue Reading
Economy

Revolusi Industri 4.0 dalam Semarak Festival IKMA 2019

Ketika Revolusi Industri 4.0 mulai bergaung, apa yang ada dalam benak kalian? Apakah cuma saya yang bertanya-tanya, “Ke mana yang 1.0 hingga 3.0?” Haha. Tapi rupanya inti dari industri 4.0 bukan untuk meributkan angka-angka itu, ya. Melainkan sebuah istilah untuk industri yang mengedepankan produktivitas, efisensi dan efektivitas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Istilah ini sendiri berasal …

Continue Reading