Membuat Pizza dengan Happycall Titanium Double Pan

Berhubung sekarang setiap hari harus masak bekal untuk anak dan suami tapi suka bingung “mau masak apa lagi”, saya yang baru banget terjun di dunia perdapuran ini sungguh butuh resep-resep sederhana yang gampang masaknya. Kalau bisa sih yang cepat juga, ya, biar yang mau ke kantor dan sekolah nggak pada terlambat.

Pernah di grup whatsapp buibu komplek (lha padahal saya nggak tinggal di komplek, lho) ada yang share kursus bikin bento-bento gitu tapi saya nggak daftar dan agak menyesal. Jadi untuk cari ide biasanya buka cookpad saja. Pernah juga pengin ikutan event yang ada masak-masaknya gitu, sempat beberapa kali ditawari tapi pas banget sayanya lagi nggak bisa atau dengan alasan si kecil lagi nggak enak badan. Ada saja lah alasannya.

Nah weekend kemarin di SOGO Plaza Senayan, Jakarta, ada acara Cooking Experience by Happycall, tepatnya di tanggal 5 Oktober 2019. Ya berhubung saya kan penasaran nih, kemana perginya Happycall 2 tahun terakhir ini? Sudah gitu ada demo masak dari Chef Firdaus (salah satu nominasi Master Chef), yang mana menunya adalah Nasi Kebuli (waw ini susah banget mesti deh), Pepperoni Pizza dan Tuna Avocado Sandwich. Menunya menarik yaaa? Kalau bisa masak ini buat mengisi kotak bekal tuh rasanya mewah tak terkira lah.

membuat pizza dengan happycall
Chef Firdaus siap berdemo masak

Happycall is Back

Jadi terakhir kali Happycall beredar di Indonesia adalah tahun 2017. Dan tahun ini akhirnya come back melalui PT. Merdis International sebagai distributor eksklusif dengan varian produk yang lebih beragam dan tetap menjaga kualitas. Dan secara eksklusif pula Happycall dipasarkan di SOGO Department Store wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

Pasti sudah pada kenal banget sama yang namanya Happycall, yaitu merek peralatan masak inovatif dengan produknya yang paling ngehits double pan atau wajan dua sisi yang pertama kita kenal karena memang brand inilah pionirnya, pertama di dunia, lho. Kini Happycall hadir kembali dengan new look dan teknologi yang lebih canggih, yaitu Happycall Titanium Double Pan. Lapisan titaniumnya ini anti lengket dan dapat menghasilkan masakan lezat dalam waktu relatif lebih cepat.

Produk-produk Happycall adalah hasil riset dan pengembangan yang selama produksinya selalu diawasi dengan ketat. Semua produk dibuat di pabrik Korea Selatan. Happycall Indonesia merupakan subsidiari dari Happycall Co., Ltd yang juga berkantor pusat di Korea Selatan.

Selain itu hadir pula varian lainnya IH Vacuum Pot, panci dengan sistem vacuum yang kedap udara sehingga masakan lebih cepat matang secara merata dan bumbunya meresap sempurna. Dan Happycall Sandwich Pan untuk membuat sandwich lezat dengan mudah dan cepat. Eh ya yang ini juga bisa untuk masak telur mata sapi tapi tanpa minyak, lho.

Ciri-ciri Happycall yang Asli

Dari baru tiba di lantai 4 SOGO Plaza Senayan mata sudah tertuju pada wajan kece ini atau bahasa halusnya sih “naksir”, ya. Terus lama-lama saya dekati, pandangi sepuasnya dan akhirnya saya gendong *eh! Dan ternyata berat, booook. Ternyata inilah salah satu ciri bahwa Happycall yang saya pegang ini adalah produk asli. Beratnya mencapai 5 kg karena ada lapisan titaniumnya. Jadi bisa dipastikan kalau beli wajan dua sisi yang beratnya kurang dari ini adalah barang palsu ya, gengs.

happycall asli

Ciri berikutnya adalah desain Happycall asli yang berwarna cokelat. di gagang wajannya ada tulisan timbul Made in Korea di dekat magnet. Jika wajan ini ditutup maka karet silikonnya yang merupakan hak paten milik Happycall akan menjadikan wajan tertutup rapat tanpa celah. Juga magnetic handle membantu tutupnya menjadi lebih rapat lagi. Jadi saat dibolak balik makanannya nggak akan tumpah.

happycall asli
Cakep banget OMG
happycall asli
Perhatikan baik-baik ya di handle-nya ada tulisan Made in Korea. Maaf anglenya kurang pas hehe.

Untuk membuktikan keasliannya saat memasak jika menggunakan Happycall yang asli nggak akan lengket sama sekali karena menggunakan lapisan titanium terbaik yang juga anti gores. Kematangan masakannya juga pasti merata dan bumbunya meresap.

Membuat Pizza dengan Happycall

Baiklah, setelah menimba ilmu memasak dari Chef Firdaus akhirnya saya memiliki satu resep masakan baru yaitu Pepperoni Pizza. Wow banget, kok kalau chef yang masak itu yaaa membuat pizza dengan happycall kelihatannya gampil bener. Semoga saya pun bisa mempraktekkannya, nih.

membuat pizza dengan happycall
Ada yang serius mencatat resep, ada pula yang serius menyimak Chef beraksi.

Bahan-bahan :

Tepung terigu protein tinggi200 gram
Ragi1 sendok teh
Garam1/2 sendok teh
Gula pasir1 sendok makan
Margarin1 sendok makan
Yoghurt plain2 sendok makan
OreganoSecukupnya
Susu cair80 ml
Telur (kuningnya saja)1 butir
Olive oil Secukupnya
ToppingBawang bombay
Keju mozarella
Pasta tomat
Saos tomat

Cara masak :

membuat pizza dengan happycall
Buat adonan menggunakan food processor, masukkan bahan-bahan : tepung terigu, ragi, garam, gula, margarin, yoghurt, telur, susu dan olive oil.
Setelah adonan kalis keluarkan dari food processor dan bentuk menjadi bulatan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit untuk fermentasi.
Setelah fermentasi pipihkan adonan dan letakkan di dalam Happycall Titanium Duoble Pan hingga merata. Tusuk-tusuk bagian atas adonan dengan garpu agar saat dipanggang tidak bergelembung.
Taburi dengan oregano dan masukkan topping dengan jumlah sesuai selera.
Tutup wajan hingga rapat dan panggang selama kurang lebih 20 menit.
Pizza siap disajikan selagi hangat.
membuat pizza dengan happycall
Pizza sudah matang, nih, dipanggang dengan Happycall Titanium Double Pan

Gampang nggak, nih? Pasti gampang deeeh. Dari dulu kita juga tahu ya kalau pakai Happycall kayaknya semua makanan bisa kita buat. Jangan sampai salah beli, Happycall yang asli bisa didapatkan di SOGO Department Store atau tempat resmi lainnya yang telah bekerjasama dengan Happycall yaitu SEIBU, ruparupa.com dan blibli.com.

happycall asli
Yang paling kiri adalah Happycall Sandwich Pan.
Pada saat acara ada diskon sebesar 20%, harga double pan setelah diskon Rp. 999.000.

Informasi lebih lanjut tentang Happycall Titanium Double Pan dan produk lainnya silakan mengunjungi website Happycall, ya. Atau cek terus updatenya di akun instagram @happycall_id dan facebook Happycall ID serta website Happycall Indonesia.

Terima kasih sudah mampir di blog saya, selamat membuat pizza dengan Happycall ๐Ÿ™‚

membuat pizza dengan happycall
Selamat menikmati… (gambarnya). Piss! ๐Ÿ˜›
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *