JNE Loyalty Card Award 2019, Malam Apresiasi dan Perayaan Bersama Alam

Kerja keras para pelaku usaha dalam memajukan bisnisnya—khususnya UKM (Usaha Kecil dan Menengah)—biar bagaimanapun patut diapresiasi oleh bangsa sendiri. Bisa dengan membeli produk-produk asli dalam negeri, atau apresiasi dalam bentuk lain. Seperti program yang dijalankan oleh JNE yaitu JNE Loyalty Card (JLC) sebagai bentuk penghargaan kepada pelaku usaha yang menggunakan jasa JNE dalam pengiriman paketnya.

Hari Kamis yang lalu, tepatnya tanggal 14 Februari 2019 JNE memberikan penghargaan kepada member JLC yang berhasil menembus transaksi tertinggi di tahun 2018. Bertempat di Ballroom Pullman Hotel Central Park Jakarta Barat, JLC Award 2019 ini berlangsung meriah sejak pukul 7 malam. Menghadirkan para pemenang JLC Race dan JLC Lucky Draw, pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan penandatanganan kerjasama antara JNE dengan YKAN (Yayasan Konservasi Alam Nusantara).

JNE loyalty card

Mungkinkah masih ada yang belum familiar dengan program JNE Loyalty Card? Online shop saya termasuk salah satu member JLC, loh. Jadi selama tahun 2018 semua pengiriman paket yang diinput dengan menyebutkan nomor JLC yang terdaftar, kemudian akan mendapatkan poin. Poin ini terus terakumulasi dan jika jumlahnya sudah mencukupi bisa ditukarkan dengan voucher atau hadiah lainnya. Bisa juga kalau poinnya mau diikutsertakan dalam JLC Lucky Draw, agar berkesempatan mendapatkan hadiah yang diundi. Jumlah member JLC sendiri sampai saat ini mencapa 140.000 di seluruh Indonesia.

JLC Lucky Draw diundi pada tanggal 21 Desember 2018 di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat. Dari pengundian tersebut terpilih 100 member beruntung yang berhak mendapatkan beragam hadiah fantastis. Dari voucher belanja, gadget, logam mulia, sepeda motor, paket wisata ke Bali bahkan ke Korea. Fantastis banget, kaan? Duh seandainya saya yang memenangkan salah satu hadiah itu 😛

JNE loyalty card

Mohamad Feriadi (Presdir JNE) bersama Melissa Karim dan Bayu Oktara (MC)

Sementara JLC Race adalah apresiasi untuk member JLC yang melakukan transaksi terbanyak. Race dimulai pada tanggal 10 Oktober 2018 dan berakhir tanggal 31 Desember 2018. Dari waktu 2,5 bulan tersebut ada 10 pemenang tingkat nasional yang berhak mendapatkan hadiah karena predikat Transaksi Tertinggi (5 orang) dan Jumlah Pengiriman Terbanyak (5 orang). Selain itu masih ada lagi 16 pemenang dari 8 regional masing-masing pemenang Transaksi Tertinggi dan Jumlah Pengiriman Terbanyak.

Salah satu pemenang Tingkat Nasional Kategori Jumlah Pengiriman Terbanyak adalah seorang pemuda bernama Kevin yang berhak mendapatkan paket wisata ke Dubai. Saat digelar press conference sebelum malam penganugerahan berlangsung, Kevin berbagi kisahnya kepada awak media dan para blogger. Dirinya menjalankan bisnis online karena melanjutkan usaha keluarganya, terutama semenjak maraknya marketplace di Indonesia maka bisnisnya pun semakin banyak transaksi. Kevin memilih JNE bukan hanya karena jaraknya yang dekat dengan tokonya, tetapi juga karena pelayanannya yang prima dan pengirimannya cepat. Sangat bisa diandalkan. Kagum banget deh dengan semangat Kevin dan juga dengan pelayanan JNE.

JNE loyalty card

Kevin dan perwakilan dari JNE serta YKAN (Yayasan Konservasi Alam Nusantara)

Yang mengagumkan lagi adalah ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara JNE dengan YKAN (Yayasan Konservasi Alam Nusantara) yang dilakukan oleh Bapak Mohamad Feriadi selaku Presiden Direktur JNE dan Bapak Lastyo Lukito selaku Director External Affair and Sustainable Practices YKAN. Sebenarnya kerjasama antara keduanya sudah pernah berjalan pada tahun 2018 yaitu dukungan untuk program Pengelolaan Sampah atau Waste Management di Wakatobi.

JNE loyalty card

Kerjasama di tahun 2019 ini terbilang special, karena dukungan kepada YKAN akan melibatkan para member JLC. Caranya adalah poin yang didapatkan oleh member selama bertransaksi bisa didonasikan untuk program ini, yang nantinya akan digunakan untuk perlindungan habitat orang utan, penyu, terumbu karang dan pelestarian hutan mangrove. Kebayang enggak, sih, makin banyak kita transaksi, makin banyak pula yang bisa kita lakukan untuk lingkungan hidup.

Pas banget nih dengan tema JLC Award tahun ini yaitu Dream Big, Dream Bigger. Yang artinya JNE ingin agar member JLC dapat meningkatkan kualitas dan transaksi bisnisnya dengan keinginan yang lebih besar dari waktu ke waktu. Tentunya ingin juga berpartisipasi dalam melestarikan alam.

Sebagai kenang-kenangan para blogger dihadiahi kalender yang unik banget dari YKAN, yang isinya kurang lebih tentang habitat orang utan, penyu dan terumbu karang, serta ekosistem hutan mangrove. Ini bisa banget jadi bahan edukasi untuk anak-anak, nih, biar makin cinta lingkungan.

Bapak Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE mengatakan, “JLC Award 2019 adalah langkah nyata untuk mengapresiasi para member JLC yang telah bekerja keras menjalankan bisnisnya. Dengan harapan apresiasi ini bisa bermanfaat sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” agar bisnis UKM semakin berkembang kedepannya.” Dengan dijalinnya kerjasama antara JNE dengan YKAN bagi saya juga merupakan suatu upaya “Connecting Happiness” antara kita dengan alam semesta.

Terima kasih JNE sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut berpartisipasi di malam penganugerahan ini dan turut merayakannya bersama alam.

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *