JNE Connecting Happiness di Idul Fitri

Gengs, waktu bulan Ramadhan kemarin siapa yang gugup pas mau belanja online? Bukan gugup karena uangnya nggak cukup, tapi mikirin banget bagaimana ekspedisinya bisa sampai di rumah tanpa terlambat. Secara ya, menjelang lebaran pasti transaksi online melambung tinggi. Takutnya nih pesanan kita sampainya malah setelah lebaran. Padahal belanjaanya buat dipakai pas lebaran, haha.

“Kalau mau barangnya sampai sebelum hari lebaran, belanjanya ya harus dari jauh hari, dong!” Seperti biasa kita akan mendengar ungkapan ini. Tapi ya gimana, banyak orang pasti nunggu dana THR mendarat dulu di rekeningnya baru bisa belanja. Nggak semua orang bisa belanja suka-suka bebas gitu tanpa peduli tanggal. Makanya banyak online shop yang juga tetap buka sampai mendekati hari lebaran karena mengerti kebutuhan konsumennya. Hal ini juga didukung dengan perusahaan ekspedisi yang tetap memberikan pelayanan prima selama peak season ini seperti JNE. Dengan semangat JNE Connecting Happiness selalu berusaha untuk mewujudkan pengiriman yang cepat agar pelaku bisnis online semakin berkembang dan konsumen terpuaskan.

Hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 JNE mengadakan acara Halal bi Halal bersama media dan blooger di Hotel Sofia at the Gunawarman. Seru banget bisa temu kangen sama teman-teman blogger di acara ini setelah lama libur lebaran. Dan tentunya bahagia juga bisa bertemu lagi dengan Bapak Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE. Selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahim dengan pelaku bisnis online dan juga mitra JNE.

Selamat Idul Fitri dari JNE

Dalam sambutannya Bapak Mohamad Feriadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh rekan media dan blogger yang hadir. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE”.

jne connecting happiness
Bapak Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE

Senang sekali JNE di tahun ini semakin meningkatkan pelayanannya demi kepuasan pelanggan. Karena setiap peningkatan kuantitas tentunya harus diimbangi dengan meningkatnya kualitas. Dari jumlah SDM sebanyak 45.000 orang dengan 11.000 armada, JNE menambahkan 10% kekuatannya selama bulan Ramadhan yang lalu. Maka nggak heran kalau paket kita yang dikirim pakai JNE bisa sampai di tujuan tepat waktu.

Sebagai contoh konkrit JNE menghadirkan pelaku bisnis online yang selama bulan Ramadhan jumlah transaksinya sangat tinggi. Yaitu Ibu Andri Susilowati, pemilik online shop Himalaya Outdoor Jakarta. Produk yang dijual adalah berbagai perlengkapan aktivitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas dan lain-lain. Pada hari biasa penjualan Himalaya Outdoor Jakarta bisa mencapai 400 transaksi. Dan luar biasa sekali selama bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran penjualan meningkat pesat hingga 2000 transaksi.

jne connecting happiness
Ibu Andri Susilowati, pemilik online shop Himalaya Outdoor Jakarta

Tentunya ini menjadi pencapaian yang sangat baik bagi Himalaya Outdoor Jakarta. Selain menjual produk berkualitas dan menjadi online shop terpercaya, Ibu Andri memiliki trik tersendiri dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Yaitu memproses pesanan sesegera mungkin. Pesanan yang masuk sebelum jam 2 siang akan langsung diproses dan dikirim pada hari yang sama. Setiap jam 4 atau 5 sore JNE akan datang untuk mengambil pesanan yang pada akhirnya akan sampai di tangan pelanggan tepat waktu.

Ibu Andri merasa senang dengan pencapaian ini. Apalagi dirinya telah bergabung dalam program JLC (JNE Loyalty Card) yang sering kali memberikan hadiah-hadiah dari poin yang dapat ditukarkan.

Kontribusi JNE Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan yang baik bagi setiap online shop meningkatkan transaksinya. Untuk itu salah satu mitra JNE melihat peluang besar ini dan berkomitmen untuk tetap menerima paket tanpa hari libur bahkan di hari lebaran tetap buka. Ibu Elly Tan selaku owner dari sales counter JNE Explore Tanjung Duren Jakarta Barat dengan bangga mengumumkan pencapaiannya di tahun ini. Yaitu meningkatnya transaksi sebesar 25% selama Ramadhan dan Idul Fitri, yang mana jenis-jenis barang untuk kebutuhan lebaran seperti baju muslim, hijab, peci, sarung, sajadah dan kue-kue kering mendominasi seluruh transaksi.

jne connecting happiness
Ibu Elly Tan, owner sales counter JNE Explore Tanjung Duren Jakarta Barat

Saat ini JNE Explore Tanjung Duren telah memiliki ratusan pegawai dengan berbagai jenis armada yang mendukung bisnisnya. Mulai kendaraan roda dua, roda tiga hingga roda empat. Padahal di awal beroperasi Ibu Elly Tan hanya memiliki 2 orang karyawan saja. Tingginya pertumbuhan e-commerce saat ini menjadikan JNE semakin membuka kesempatan bagi sumber daya manusia.

Secara nasional transaksi JNE meningkat sebesar 50% bahkan mencapai 100% di hari-hari mendekat lebaran. Ini merupakan transaksi tertinggi sejak JNE berdiri tahun 1990 lalu. Dan kedepannya JNE akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya dengan bertransformasi menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital ini. Salah satunya upaya yang sedang dijalankan adalah program cashless, yaitu transaksi tanpa uang cash. Karena pada prakteknya metode cashless dapat mempercepat alur transaksi. Sehingga akan semakin cepat pula kiriman diproses.

Pengalaman Menggunakan JNE

Selama menjalani usaha online saya pun menggunakan jasa ekspedisi salah satunya JNE. Sama seperti Ibu Andri saya memanfaatkan layanan pick up dari JNE. Kalau Ibu Andri sudah terjadwal waktu pick up-nya, saya memilih waktu yang lebih fleksibel karena kadang saya harus keluar rumah. Jadi begitu barangnya ready saya langsung hubungi JNE langganan saya, hehe. Atau saya sendiri yang mengantar barangnya ke JNE sekalian mengajak anak saya jalan-jalan sore dan kebetulan si kecil memang suka banget ke JNE.

Selain pick up yang gratis tanpa biaya apapun, yang paling saya suka dari service JNE adalah barangnya cepat sekali sampai. Misalnya barang diambil jam 7 malam, besok siang barang sudah sampai di tujuan. Semakin cepat barang diterima oleh konsumen, maka semakin cepat pula tansaksi saya akan dibayarkan oleh e-commerce. Yeey!

Terima kasih JNE untuk semangat connecting happiness yang senantiasa mendukung bisnis online di Indonesia. Dan terima kasih atas undangannya, semoga selalu bisa memberikan pelayanan yang menakjubkan.

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *