Review Hijab Hoodie Marbi, Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

Time really flies. Sebentar lagi saya akan menyandang predikat Macan Ternak alias Emak Cantik Antar Anak. Eeeeaaaa. Saya jadi kepikiran betapa repotnya hari pertama sekolah nanti, tapi pasti seru banget. Menurut pengamatan saya, ada 3 hal yang perlu disiapkan oleh seorang ibu ketika memasuki masa-masa ini. Pertama adalah manajemen waktu, karena akan menjalani kebiasaan baru sekaligus mendidik anak untuk disiplin. Kedua, bekal untuk anak. Karena di jam istirahat anak-anak harus makan sesuatu. Nah yang ketiga, believe me or not, kita butuh jilbab instan untuk pipi tembem. LOL.

Udah deeh, jangan pura-pura enggak ngerti itu fungsi dari jilbab instan untuk pipi tembem. Pastinya untuk kesan lebih tirus bagai wajah satu dekade yang lalu dong. Ngerti banget lah ini ribetnya ketika mau pergi terus harus gimana-gimanain hijabnya biar stylish dan menutupi si pipi bulat. Apalagi urusan mengantar anak ke sekolah itu bukan perkara sepele, loh. Yang mana ibu-ibu sudah bangun dari sebelum adzan subuh, menyiapkan ini-itu dan penampilannya justru menjadi hal terakhir yang diperhatikan. Boro-boro ya bisa nutupin pipi tembem, bisa nemuin jilbab instan dan baju warna hitam saja sudah syukur alhamdulillah untuk kamuflase.

That’s why kita butuh penolong agar waktu yang sempit enggak menghalangi pasukan antar anak untuk tetap tampil cantik. Dari dulu hijab instan memang menjadi solusi praktis bagi muslimah yang memiliki waktu terbatas. Bahkan yang memiliki banyak waktu luang pun bisa-bisa memilih hijab instan karena kepraktisannya. Tapi, enggak semua kerudung instan bisa mengakomodir kebutuhan perempuan yang memiliki wajah bulat cenderung berpipi tembem. Kalau memang ada yang namanya hijab instan untuk pipi tembem artinya masalah terpecahkan sudah.

Tips Memilih Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

Jangan karena sibuk ingin menutupi pipi yang chubby, lalu kita lupa akan fungsi dari kerudung yang sebenarnya yaitu sebagai penutup aurat wanita seperti yang diwajibkan oleh Allah SWT. Makanya harus cermat nih dalam memilih kerudung instan untuk si wajah bulat.

Kalau saya memiliki pipi tembem pasti ketika ingin beli kerudung maunya dicobain dulu, biar yakin gitu beneran pas atau enggak sih di wajah. Belum lagi material atau bahannya, apakah nyaman dan enggak tembus pandang? Lanjut ke ukurannya, sejauh mana ia dapat menutupi kepala sampai bahu dan dada kita? Dasar emak-emak ya, segala hal sangat diperhitungkan. Apalagi ini kan menyangkut personality gitu loooh.

Lalu, apakah pipi saya tembem? Depends, tergantung angle foto ini sih. Dan apakah saya sudah punya jilbab instan untuk pipi tembem? Jawabannya : punya. Hahahaha. Jadi beberapa waktu yang lalu saya kedatangan paket cantik dari Marbi, isinya hijab instan gitu. Ternyata ini adalah seri hijab instan terbaru untuk muslimah yang memiliki wajah bulat. Meski begitu tetap sih cocok saja di wajah saya yang enggak tembem ini.

Bagian depan lebih panjang berfungsi untuk menutupi dada. Kemudian ada lengkungan agak di belakang ini merupakan bagian pundaknya, yang jika dipakai akan memberikan kesan minimalis. Kemudian bagian belakang membentuk hoodie, merupakan cirikhas dari hijab instan Marbi.

Setiap pembelian produk Marbi mendapatkan kemasan manis ini.

Hijab Hoodie Marbi

Marbi adalah brand fashion asal Gresik yang memberi jawaban akan kebutuhan muslimah untuk tetap berpenampilan modis namun tetap syar’i. Hijab hoodie Marbi dirancang oleh Hilma Arbiatul Faizah selaku founder, bagi siapa saja yang ingin lebih praktis dalam beraktivitas sehari-hari.

Hijab instan modern ini didesain dengan pet pada sekeliling bagian depan yang berfungsi untuk menutupi pipi tembem agar terlihat lebih tirus. Lingkar hijabnya pas digunakan atau lebih tepatnya bisa menyesuaikan bentuk wajah kita, karena material yang dipilih adalah perpaduan antara wolly crepe, scuba, soft silk dan cotton. Jadi selain pas di wajah juga memang nyaman. Oh ya petnya agak tebal tapi bukan yang model diisi dengan busa. Ketebalannya berasal dari kain yang dilipat dan dijahit beberapa baris sehingga menjadikannya cukup tegak.

jilbab instan untuk pipi tembem

Detail pet hijab hoodie Marbi

Hijab hoodie Marbi memiliki 23 varian warna polos dan 10 jenis motif printing. Yang saya punya ini warnanya krem, pas banget sama karakter saya yang (katanya) kalem. Tapi karena bahannya glittery, jadi kelihatan seperti silver kalau difoto, ya? Rasanya kok kayak simple and elegant at the same time.

Yang saya suka dari hijab hoodie Marbi adalah bentuknya yang unik. Kalau belum dipakai pasti bertanya-tanya, deh, kenapa bentuknya seperti ini?

jilbab instan untuk pipi tembem

Bentuknya unik banget, deh.

Bagian depan lebih panjang berfungsi untuk menutupi dada. Kemudian ada lengkungan agak di belakang ini merupakan bagian pundaknya, yang jika dipakai akan memberikan kesan minimalis. Kemudian bagian belakang membentuk hoodie, merupakan cirikhas dari hijab instan Marbi. Jadi penasaran enggak, sih, kalau sudah dipakai hasilnya bagaimana?

jilbab instan untuk pipi tembem

Warna krem cukup netral jika saya padupadankan dengan warna baju gelap. Kebetulan saya punya outer warna gold ini jadi matching, deh. Sepertinya kalau tanpa outer pun warna krem dan hitam akan tetap serasi.

jilbab instan untuk pipi tembem

Foto dari samping menggunakan hijab instan Marbi

Pilihan warna yang banyak dari jilbab instan Marbi ini cukup bikin tenang ibu-ibu, sih. Karena mengantar anak sekolah itu kan setiap hari, setidaknya kita butuh 3-4 warna. Kalau masih kurang, masih ada 19 warna lainnya, kok. Hehe.

jilbab instan untuk pipi tembem

Dari samping kiri….

Hijab hoodie Marbi bahannya cukup tebal sehingga enggak menerawang, jadi cukup pakai ciput biasa saja, enggak perlu ciput ninja lagi ataupun ciput anti tembem.

jilbab instan untuk pipi tembem

Tampak belakang

Dengan kualitas bahan premium ini hijab hoodie Marbi ini bisa kamu miliki dengan harga Rp. 249.000. More info tentang Marbi, silakan follow akun instagramnya di @marbi_project yaaa.

Have a Happy Life with Hijab Hoodie Marbi

jilbab instan untuk pipi tembem

Bersama si kecil yang sebentar lagi jadi anak sekolahan.

Kesibukan kita dalam mengurus rumah dan keluarga mungkin akan menyita banyak sekali waktu. Berilah penghargaan kepada diri sendiri dan berpenampilanlah dengan baik. Ok banget kalau ibu-ibu seumuran kita gini pasti sering punya masalah di berat badan dan bikin wajah kita ikut-ikutan melebar. No worries, ya. Mau dibiarkan terlihat lebar ya enggak apa-apa, tapi kalau kita lebih percaya diri dengan menutupinya, why not? Take your time and enjoy life with hijab hoodie Marbi, jilbab instan untuk pipi tembem.

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *