mau ke monas

Jalan-jalan Jakarta, Melihat Monas Dari Dekat

Waktu saya kecil, tempat wisata yang diidam-idamkan adalah Dufan dan Monas. Dua tempat itulah yang paling dikenal oleh anak-anak. Alih-alih mau ke Monas, dulu saya dan teman-teman bisa melihat Tugu tersebut hanya dengan naik ke pohon jambu yang tertinggi di dekat rumah. Sepupu saya yang pertama kali memberitahu dan itu seru banget. Sekarang? Boro-boro lah, di mana-mana sudah tumbuh gedung menjulang tinggi. Hingga Monas pun tak bisa kelihatan lagi dari sini.

Saya sudah lupa apakah setelah itu saya pernah melihat Monas lagi. Langsung aja skip, saya masuk ke Monas untuk pertama kalinya sekitar tahun 2008 dan tiba-tiba sekarang pengin ngajak anak ke sana. Cuma mau ke Monas dan berjalan-jalan saja. Untuk melihat Tugu kebanggaannya orang Jakarta dari jarak yang lebih dekat, bukan dari layar tivi atau layar ponsel. Apalagi dari pohon jambu. LOL. Continue reading

menu berbuka puasa

Menu Berbuka Puasa yang Menjadi Primadona

Hello gengs, gimana puasanya? Lancar? Kehadiran bulan suci Ramadhan yang selalu dinantikan tak bisa lepas dari berbagai menu berbuka puasa yang amat beragam jenisnya. Masya Allah di sepanjang jalan kalau ke luar rumah pas jamnya ngabuburit, tiap radius 10 meter ada penjual makanan berbuka. Dan tak ada satu pun pedagang yang menganggur, semua sibuk melayani pembeli. Sungguh bulan yang penuh berkah.

Ada masa-masa di mana saya pernah kalap setiap menjelang berbuka. Semua makanan yang di jual di pinggir jalan itu rasanya ingin dibeli, karena semuanya kelihatan menggoda dan “kayaknya enak deh buka pakai itu”. Tapi Continue reading

menjadi travel blogger

Ingin Menjadi Travel Blogger?

Meskipun bukan seorang travel blogger, topik tentang niche yang satu ini selalu menarik bagi saya. Pada dasarnya sih saya penasaran bagaimana seseorang bisa traveling dari satu tempat ke tempat lain. Apa benar menjadi travel blogger memang ‘seenak’ itu, jalan-jalan gratis dan hidup terjamin selama perjalanan? Tapi dipikir-pikir di dunia ini mana ada sih yang gratis banget? Continue reading

wahana dufan featured - Wahana Dufan untuk Anak-anak

Wahana Dufan untuk Anak-anak

Liburan ke Dufan atau Dunia Fantasi Ancol pasti yang terlintas di benak kita adalah berbagai wahana ekstrim yang memacu adrenalin. Mungkin masih ada yang bingung kalau mau mengajak anak-anak apalagi si kecil masihlah balita. Wahana ekstrim kan enggak boleh dinaikin sama anak kecil. Wait, jangan salah. Wahana Dufan banyak kok yang aman untuk anak-anak dan aman juga bagi mereka yang ‘belum berani’ menjajal wahana ekstrim. Continue reading

Wisata Keluarga di Setu Babakan 1 - Wisata Keluarga di Setu Babakan

Wisata Keluarga di Setu Babakan

Memang enak banget kalau liburan yang enggak niat kemana-mana tapi malah ada yang ngajakin jalan-jalan. Enggak usah mikirin mobilnya muat atau enggak, main berangkat aja eh ternyata sempit hahahaha. Ceritanya mau wisata keluarga ke Setu Babakan, sebuah Perkampungan Budaya Betawi yang terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa – Jakarta Selatan.

Ini kali kedua saya mengunjungi Setu Babakan, jadi sudah enggak surprise lagi jika Continue reading

JadiBisa dengan Traveloka - Dari Pesan Hotel Sampai Camping Ground, #JadiBisa dengan Traveloka

Dari Pesan Hotel Sampai Camping Ground, #JadiBisa dengan Traveloka

Bulan Desember telah menjelang, sebentar lagi tahun akan berganti. Sebagian orang sibuk kejar target sebelum tutup tahun. Sebagian lagi sibuk merencanakan liburan akhir tahun. Ada juga tipe orang yang kejar target dalam pekerjaannya demi bisa mengejar liburan.

Sepertinya mau liburan zaman now sudah enggak ada lagi kendala yang berarti, selain budget. Itu pun masih bisa diakali dengan perencanaan matang dan pemilihan paket wisata yang sesuai dengan kantong. Continue reading

Nikmatnya Es Krim Haagen-Dazs, Bikin Semua Happy!

Diusianya yang sudah tiga tahun lebih ini, setiap di ajak ke minimarket Hammam nggak pernah minta jajan yang aneh-aneh. Paling dia mau susu UHT, roti, es krim. Tiga item itu saja yang ia minta. Itupun nggak selalu minta, kalau lagi mau saja.

Beberapa hari lalu saya dan Hammam sempat dilanda batuk, mungkin akibat cuaca yang tak menentu. Sesiangan panas, lalu tiba-tiba hujan. Suatu hari yang terik, doi ngambek minta es krim. “Lho, kok ini anak tumben sih minta es krim pake ngambek segala. Apa gara-gara di luar lagi panas banget, ya?” pikir saya. Duh, Ham. Mami juga mau banget. Tapi kan kita berdua sedang uhuk-uhuk. Cemana, dong?

Continue reading

I Love Local Product, At 9th Anniversary of Aston Marina Ancol

Saya tuh orangnya jarang sekali merayakan ulang tahun. Kayaknya seumur hidup baru dua kali bikin acara ulang tahunan. Haha. Tapi kalau ada teman yang merayakan ulang tahun ya saya sih senang-senang aja berpartisipasi. Dan ketika Hotel Aston Marina Ancol genap berusia 9 tahun pada tanggal 30 Oktober 2017 yang lalu, saya diundang dong untuk turut memeriahkan.

Kabarnya, akan ada peragaan busana Batik Gobang Jakarta. Lha, sebagai orang yang berdarah Betawi saya harus kenal dong, dengan kesenian dan warisan busaya yang satu ini.

AstonMarina-Annv-8Continue reading

Ketika “Beli Lauk” Menjadi Pilihan Seorang Ibu Yang “Sibuk”

Dulu sebelum memutuskan untuk menikah, saya sempat berpikir apakah saya ini bisa berubah dari seorang anak menjadi seorang isteri? Karena saya nggak bisa masak, masuk dapur aja jarang. Disuruh nyuci piring aja benar-benar cuma piringnya yang saya cuci. LOL. Lalu saya berpikir “Ah, pasti kan ada waktu untuk belajar masak.” Jadi ceritanya saya mantap untuk maju ke jenjang pernikahan tanpa keahlian memasak. Dan suatu ketika calon papa mertua bertanya “Kamu bisa masak?” Jeng jeeeeng.

masak-sendiri

Photo : pexels.com

Continue reading

Wisata Kuliner Di Batam Yang Bikin Ketagihan

Kemarin saya baru saja chit chat sama teman seperjalanan waktu liburan ke Singapore—tujuh tahun yang lalu. Haaaa? Tujuh tahun? Udah lama banget emang, makanya saya jadi chat ke dia via whatsapp hanya untuk mengenang masa itu. Haha. Lalu saya bilang “Kali aja ya, ada yang baik hati gitu ngasih kita liburan gratis ke SGP lagi.” Yang diikuti dengan emot ketawa, berderet panjang.

Baca juga : First Experience, Silly Things Singapore Trip

“Kalau mau liburan lagi ke sebelahnya Singapore aja, kak. Batam. Disana seafoodnya enak-enak.” Gitu katanya. Continue reading