Cat Tembok Anti Noda Mempercantik Interior Rumah

Anak zaman now susah banget kalau disuruh membendung hasrat kreativitasnya. Sudah dibilang menggambar itu harus di kertas atau buku, tetap saja dinding rumah menjadi sasarannya. Beda banget sama emaknya yang *ehem, penurut. As long as I can remember semasa kecil saya jarang banget coret-coret tembok karena takut dimarahi Ibu. Ya maklum zaman old belum ada yang namanya cat tembok anti noda, kaaan. Tapi saya ingat sering menggambar atau bikin kata mutiara di pintu atau lemari pakai kapur tulis, karena lebih mudah dibersihkan.

Setelah si kecil memasuki usia corat-coret, atau usianya anak-anak lagi belajar pegang pensil saya deg-degan banget. Takut kalau tembok rumah ternoda oleh kreasinya. Bukannya saya nggak mendukung masa keemasannya, tapi kami masih tinggal di rumah Ibu saya yang dulunya selalu protes dengan coretan di tembok. Hahaha. Setiap kali Hammam pegang alat tulis itu rasanya ngeri-ngeri sedap. Walau pada akhirnya kena coretan juga temboknya dan neneknya memaklumi.

Kalau sudah begini rasanya pengin ganti warna dinding dengan cat tembok yang mudah dibersihkan bisa rumah jadi cantik dan indah dipandang mata. Tapi so far saya belum tahu apakah ada cat tembok anti noda yang betulan gampang dibersihkan. Sampai hari minggu yang lalu, tanggal 30 Juni 2019 ketika saya diundang oleh Avian Brands, perusahaan cat terkemuka dalam peluncuran produk barunya yaitu Cat Tembok Supersilk Anti Noda.

cat tembok anti noda
Buibu yang sedang mencari solusi tembok penuh coretan si kecil.

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Cat Tembok

Apa saja sih, yang menjadi pertimbangan ketika seseorang ingin membeli cat tembok selain warnanya? Daya lekat dan daya tutup dinding yang biasanya diutamakan. Kalau saya milih cat tembok yang pasti cuma lihat warnanya saja, haha. Padahal selain itu harus dipertimbangkan juga nih kandungan yang terdapat dalam cat tembok agar rumah terasa nyaman tanpa terpapar zat kimia yang berlebihan.

Cat tembok mengandung VOC (Volatile Organic Compound) yaitu senyawa organik yang terdiri dari bermacam bahan kimia dan sifatnya mudah menguap. Penggunaan VOC dalam jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan, lho. Bisa tahunya dari mana bahwa cat tembok kita mengandung VOC yang berlebihan? Yaitu baunya yang menyengat serta membuat mata perih.

Selain itu saat ini kita harus pandai memilih cat tembok karena desain rumah masa kini terdiri dari 75% area yang rawan terkena noda. Baik itu noda makanan dan minuman maupun noda kreasi anak-anak seperti spidol, crayon dan pensil warna. Biasanya area yang banyak noda adalah dapur dan kamar anak. Iya, di rumah saya juga sama. Kamar anak yang sekarang ini masih saya bajak menjadi ruang kerja adalah area bebas coret-coret yang sudah nggak ngerti lagi bagaimana membersihkannya. Duh, alangkah baiknya kalau ruangan ini saya cat ulang dengan cat tembok interior premium dari Avian Brands.

Terbaru : Cat Tembok Supersilk Anti Noda Avian Brand

Ketika memasuki Ramayana Terrace Hotel Indonesia Kempinski Jakarta tempat launching Cat Tembok Supersilk Anti Noda berlangsung, sudah tersedia booth berupa demo wall yang terdiri dari dua sisi. Sisi pertama telah dilapisi dengan cat tembok anti noda dari Avian, sedangkan sisi lainnya menggunakan brand lain. Saya bersama teman-teman blogger langsung penasaran dan segera mencobanya.

cat tembok anti noda
Sudah jadi ibu-ibu baru kali ini dapat kesempatan coret-coret tembok. LOL.

Wall yang menggunakan cat tembok supersilk anti noda dari Avian memang mudah dibersihkan dengan sekali bilas. Pertama saya coba menggambar dengan pensil warna kemudian saya bersihkan dengan menyemprot sedikit air dan saya gosok menggunakan spons. Hasilnya noda bisa hilang dan meskipun digosok-gosok catnya nggak pudar ataupun tergores. Wow. Kedua saya coba lagi menggambar dengan spidol. Baru disemprot sedikit air saja warna spidolnya langsung luntur dan sekali bilas langsung bersih.

cat tembok anti noda
Coba lihaaat, langsung luntur spidolnya. Bukan sulap bukan sihir.

“Sudah saatnya produk premium ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas cat dengan kualitas yang lebih baik. Abian Brands selalu berinovasi untuk senantiasa menghadirkan produk berkualitas. Melalui Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang dilengkapi dengan fitur sekali bilas langsung bersih diharapkan masyarakat dapat menggunakan produk premium ini.

Bapak Ruslan Tanoko , Vice President Director Avian Brands
cat tembok anti noda
Bapak Ruslan Tanoko, Vice President Director Avian Brands

Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian tersertifikasi Green Label dari Singapura yang artinya telah memenuhi syarat produk ramah lingkungan. Karena cat tembok premium ini memiliki kadar VOC sebesar 1% per 2,5 liter dari standar maksimal yang disarankan adalah 25%. That’s why cat tembok ini nggak menimbulkan bau menyengat seperti cat tembok kebanyakan.

Dengan teknologi “Efek Daun Talas” Cat Tembok Supersilk Anti Noda dapat menjadikan debu, air dan kotoran nggak mudah menempel pada permukaan dinding. Beneran mirip dengan permukaan daun talas yang jika terkena air maka akan menghasilkan butiran-butiran air dan jatuh ke bawah. Setelah dilakukan ujicoba, dinding yang dilapisi cat ini dapat disikat hingga 5000 kali menggunakan sikat nilon dan warnanya masih tetap stay. Jadi memang menghapus kekhawatiran para ibu yang harus sering-sering membersihkan dinding dari kotoran.

Waktu yang paling direkomendasikan untuk membersihan tembok dari noda adalah 2 jam setelah terkena noda. Tapi lebih dari waktu tersebut sebenarnya masih bisa. Sampai 7 hari kemudian pun masih bisa hilang, kok. Ingat cat ini sudah diujicoba 5000 kali sikat 😛

Pilihan warnanya sendiri nggak tanggung-tanggung, kita bisa pilih dari 888 warna yang tersedia di toko-toko bangunan seluruh Indonesia. Hmmm, pilih warna yang mana, ya? Kalau bingung maunya apa mungkin bisa nyontek selera Bunga Citra Lestari yang menyukai warna-warna pastel yang soft.

Sebagai Brand Ambassador Cat Tembok Supersilk Anti Noda, Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku sangat senang dengan kerjasama ini. Karena dalam kesehariannya artis cantik ini pun sering sekali berhadapan dengan yang namanya noda di dinding. Apalagi BCL juga gemar memasak dan jenis masakannya bukan yang simple-simple macam telur dadar, gengs. Sehingga bumbu dan rempah yang digunakan pun sangat variatif dan memiliki potensi ‘menodai’. Maka dari itu BCL menyembut baik saat Avian Brands menunjuknya untuk mewakili produk ini.

cat tembok anti noda
Launching Cat Tembok Supersilk Anti Noda, Ramayana Terrace Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, 30 Juni 2019

Bunga Citra Lestari sangat dikenal sebagai aktris dan penyanyi papan atas, namun yang lebih penting lagi, BCL sangat mengutamakan perannya sebagai seorang istri dan ibu. Semua nilai positif yang dimiliki BCL sangat mencerminkan produk Supersilk Anti Noda yang ditujukan sebagai cat tembok premium berkualitas cocok untuk keluarga dan konsumen Indonesia”

Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands
cat tembok anti noda
Ibu Angelica Tanisia Jozar, Direktur Research, Development & Innovation Avian Brands

Kelebihan Cat Tembok Supersilk Anti Noda

Dengan teknologi Efek Daun Talas dan fitur sekali bilas langsung bersih, sebenarnya saya cukup terkejut dengan permukaan dinding yang dilapisi Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini begitu soft dengan kesan doff, bukan glossy. Tentunya ini dapat menambah keindahan interior rumah kita.

Karena hanya mengandung 1% VOC maka bisa dipastikan setelah mengecat tembok ruangan sudah bisa ditempati dalam 24 jam. Tanpa campuran merkuri dan timbal menjadikan rumah semakin nyaman ditinggali. Daya tahannya bisa lebih dari 5 tahun dan dalam kurun waktu ini tembok akan terhindar dari jamur dan lumut.

Well, sekarang sudah nggak bingung lagi kalau mau pilih cat tembok anti noda. I recommend you to choose Cat Tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands untuk keindahan interior rumah dan kenyamanan tempat tinggal, serta kehidupan yang lebih sehat.

Note : spidol permanen nggak termasuk dalam daftar jenis noda yang bisa dibersihkan pada Cat Tembok Supersilk Anti Noda Avian Brands.

  •  
  •  
  •  
  •  

16 thoughts on “Cat Tembok Anti Noda Mempercantik Interior Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *