Cara Membuat Masker Wajah Secara Alami dan Rekomendasi Produk Kosmetik

Hai, gengs! Dalam hal perawatan wajah, dari dua tipe cewek berikut ini kamu termasuk kategori yang mana, sih? Tipe rela keluar uang untuk ke salon kecantikan dan spa khusus untuk perawatan wajah, atau tipe yang maunya perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami? Saya pribadi termasuk tipe yang kedua, yaitu perawatan di rumah kadang pakai skincare juga. Alasannya ya sama lah dengan setiap orang di dunia ini khususnya bagi kaum wanita, ingin selalu tampil cantik dalam setiap waktunya.

Sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang cantik dan mulus nggak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak, bahkan bisa perawatan gratis. Karena hal tersebut bisa dilakukan secara alami atau menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah. Salah satunya adalah dengan membuat masker wajah dari bahan-bahan alami. Karena kita tahu bahwa masker wajah ini berfungsi supaya wajah kita lebih mulus dan bersinar sehingga bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik dan menawan. Untuk itulah dalam tulisan kali ini akan membahas tentang cara membuat masker wajah secara alami.

Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah 

Karena saya nggak minum kopi, maka sisi baik dari kopi yang bisa saya nikmati adalah untuk perawatan wajah. Dimana kopi ini bisa dijadikan sebagai masker wajah, scrub atau lulur. Membuat masker kopi caranya gampang banget sehingga kita bisa melakukannya sendiri di rumah.

Kafein yang terkandung didalam kopi sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat kopi untuk wajah dari kandungan kafein yang terkandung di dalamnya.

Menghaluskan, Membersihkan, Dan Melembabkan Kulit 

Bukan hanya bersih, kita semua pasti menginginkan wajah yang halus dan lembab. Ternyata bubuk kopi bisa memberikan solusi jika dicampur dengan minyak zaitun dan gula pasir. Caranya adalah dengan mencampurkan setengah cangkir kopi, setengah cangkir gula pasir dan seperempat cangkir minyak zaitun. Campuran yang harus diaduk rata ini akan menjadi scrub yang dapat menjadikan kulit lebih bersih. Cara pakainya adalah dengan mengoleskan pada kulit wajah kemudian lakukan pijatan dengan gerakan melingkar. Setelah didiamkan beberapa menit dan dibilas dengan air wajah akan terhindar dari kekeringan menjadi lebih halus.

Mengencangkan, Melembutkan, Melembabkan, Dan Menyehatkan Kulit Wajah 

Ada lagi nih formula lain berbahan dasar kopi yang dapat mengencangkan, melembutkan, melembabkan serta menyehatkan kulit wajah. Yaitu bubuk kopi yang dicampurkan dengan bubuk cokelat, 1 sendok madu dan 3 sendok susu. Aduk rata semua bahan tersebut dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air. Untuk jenis kulit berminyak ada baiknya susu digantikan dengan yoghurt.

Mengangkat Sel Kulit Mati 

Manfaat kopi selanjutnya adalah bisa mengangkat sel kulit mati. Dimana tekstur dari kopi itu dapat membantu didalam pengelupasan sel kulit mati. Cara pemanfaatannya adalah dengan menggosok-gosokkan bubuk kopi hitam yang murni atau ampas kopi ke kulit wajah.

Rekomendasi Produk Skincare Wardah

Selain harganya yang terjangkau produk Wardah sudah sangat dikenal dengan sertifikasi halalnya, sehingga membuat pembeli merasa lebih nyaman saat menggunakan produknya. Berikut ini adalah rekomendasi skincare produk Wardah terbaik.

Wardah Foundation

Produk ini merupakan salah satu foundation termurah dengan kualitas terbaik. Wardah Foundation ini terdiri dari 3 jenis yang ditawarkan, yakni Wardah Exclusive Liquid Foundation, Wardah Luminous Creamy Foundation, dan Wardah Luminous Liquid Foundation. Ketiga foundation buatan Wardah ini, pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, namun yang membedakannya satu sama lainnya adalah dari tingkat coverage yang diberikan. Dimana, Luminous Liquid Foundation memiliki coverage yang paling rendah, sedangkan Luminous Creamy Foundation tertinggi.

Wardah Aloe Vera Gel

Baru-baru ini, alaoe vera atau lidah buaya memang sedang ramai di kalangan para pengguna skincare. Tidak mau ketinggalan, Wardah juga mengeluarkan produk gel lidah buayanya sendiri. Dan beberapa tahun yang lalu, Wardah telah melakukan re-branding pada produk lidah buaya lamanya menjadi Aloe Vera Hydramild Multifunction Gel yang bisa digunakan di seluruh tubuh bahkan wajah. Selain itu, gel aloe vera ini diklaim bisa melembapkan kulit dan mencerahkan wajah.

Wardah BB Cream

Wardah BB Cream ini terdiri dari 2 jenis, yakni Wardah Lightening BB Cream dan Wardah Everyday BB Cream. Untuk jenis Lightening BB Cream, produk ini sangat cocok digunakan pada kulit yang kering, karena bisa memberikan hasil glowing dan extra coverage. Sedangkan jenis Everyday BB Cream, lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak, karena produk jenis ini memiliki coverage yang lebih rendah dibandingkan Lightening BB Cream, sehingga hasilnya lebih alami.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli produk Wardah silahkan kunjungi toko-toko komsetik terdekat yang biasa menjadi langganan kamu. Selain itu, semua produk tersebut juga dapat dijumpai dengan mudah di situs online shop yang ada pada mesin pencarian Google. Akan tetapi, tidak semua situs online shop yang ada dapat memberi kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja. Oleh karena itu, harus lebih teliti lagi saat berbelanja di situs onlineshop, dan pilihlah situs online shop yang memiliki track record bagus seperti iLotte.com. 

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *