Rekomendasi Belanja Baju Branded Murah untuk Anak dan Dewasa

Lebaran sebentar lagi, saatnya keluarga Indonesia menggunakan uang THR (Tunjangan Hari Raya) secara bijak salah satunya untuk keperluan baju lebaran. Saya termasuk orang yang jarang belanja baju kecuali menjelang lebaran. Meskipun sekarang sudah bisa bikin baju sendiri tapi saya tetap beli baju lebaran untuk si kecil. Apalagi sekarang sudah banyak factory outlet yang menjual baju branded murah untuk anak, di mana saya bisa menemukan berbagai baju-baju lucu, kualitasnya bagus serta harga terjangkau.

Biasanya baju lebaran yang saya jahit sendiri adalah baju kokoh atau kemeja, karena waktu si Hammam masih bayi agak susah mencari baju kokoh ukuran dia. Jadi saya buatkan lah baju yang kembaran sama papihnya dan keterusan sampai sekarang. Sedangkah baju-baju seperti T-Shirt dan sweater sangat mudah ditemukan di toko-toko, modelnya keren-keren pula. Apalagi sweater yang rajutan gitu, saya kan belum bisa merajut sampai jadi baju utuh. Jadi pilihannya ya harus beli, dong. Kalau harganya terjangkau ya sudah deh, bungkus.

Ngomong-ngomong soal harga pakaian, saya memang selalu beli yang harganya terjangkau saja, sih. Pernah nih, waktu lebaran pertama Hammam tahun 2015 lalu saya niatnya enggak mau beliin dia baju baru, maksudnya mau dibikinin saja. Tapi kok jadi merasa gimana, gitu. Anak baru satu, lebaran pertamanya pula, kok emaknya pelit banget enggak beliin baju? Lalu pergilah kami bertiga ke sebuah toko pakaian anak. Pas lihat price tag, uwow mau pingsan. Yang agak masuk budget, modelnya kurang suka. Sekalinya dapat yang cocok dan hampir jatuh hati, harganya sungguh tinggi.

Bijak Membeli Pakaian  Anak

Akhirnya saat itu saya enggak jadi beli karena sepotong baju harganya hampir Rp. 300.000. Kenapa sih, enggak dibeli saja? Katanya kan sayang anak, apapun akan dilakukan. Kerja keras banting tulang kan ujung-ujungnya memang buat anak, toh?

Ya, siapa coba yang enggak sayang sama anak. Tapi saya memilih lebih bijak dalam memfasilitasi kebutuhan keluarga, tentunya dengan alasan yang masuk akal.

Baju Bagus Tak Harus Mahal

Saya yakin masih bisa menemukan pakaian yang pantas dengan harga yang sesuai kantong. Baju yang bagus itu enggak selalu harus mahal, kok. Dan kebetulan saya bukan tipe orang yang gengsian jadi enggak pernah memaksakan suatu barang yang harganya ‘enggak saya banget’.

Bayi dan Anak-anak Cepat Sekali Tumbuh

Ketika membeli pakaian yang agak mahal pertimbangannya adalah pakaian tersebut akan nyaman dipakai dan awet bertahun-tahun, kecuali berat badan bertambah. Itu untuk orang dewasa. Bagaimana dengan pakaian anak? Jangankan tahun depan, kalau asupan gizinya baik sih bisa-bisa 6 bulan dari sekarang celananya sudah kelihatan mengatung dan baju mulai sempit.

Meski Sederhana Tapi Tetap Gaya

Mungkin ini alasannya pribadi banget, ya. Rasanya hidup sederhana akan lebih nyaman bagi saya. Tapi sederhana bukan berarti enggak pernah beli baju bagus, gitu loh. Selama kita pandai menemukan toko baju branded murah, hidup minimalis bisa jadi tetap hits dan stylish.

Rekomendasi Tempat Belanja Baju Branded Murah Anak dan Dewasa

Agak keder saat belanja baju untuk anak adalah sebuah cerita lama, saat saya belum terlalu gaul untuk tahu di mana bisa beli baju branded yang harganya murah. Sekarang sih sudah tahu dooong, bahkan hati ini sudah terpikat dengan factory outlet yang jual baju-baju anak dan berlangganan di situ. Minggu lalu malahan baru saja menemukan tempat baru dan berhasil borong 4 potong sweater yang kalau ditotal harganya cuma Rp. 200.000-an.

Mode Sale Factory Outlet

Pertama tahu Mode Sale Factory Outlet saat pulang dari Bandung. Seperti biasa saya sekeluarga mampir di rest area KM 97 Tol Cipularang, Purwakarta. Factory outlet yang berada di belakang toko dan kedai-kedai makanan ini menjual baju branded murah untuk anak dan dewasa. Untuk pakaian dewasa sejujurnya saya enggak terlalu memerhatikan, karena ke situ niatnya memang untuk beli baju anak. Koleksinya cukup lengkap ada T-Shirt, kemeja, celana, piyama dan asesoris seperti topi, kacamata, ikat pinggang dan tas. Harganya pun terjangkau, mulai Rp. 65.000 untuk T-Shirt.

Karena suka dengan produk di Mode Sale Factory Outlet, kakak saya yang lebih sering main ke Bandung pasti selalu menyempatkan diri untuk mampir dan pada akhirnya anak saya kebagian oleh-oleh. Hihi, thank you, Sissy! Bahkan Ibu saya pun pernah bawain oleh-oleh juga dari FO ini. Laaaff banget, deh.

Amira Factory Outlet di Mangga Dua Square

Yang saya bilang borong sweater 4 buah itu belinya di Amira Factory Outlet, Lantai B1 Mangga Dua Square. Harga sweater anak mulai Rp. 55.000, huhu terharu enggak, sih? Saya beli 2 model sweater berbahan katun fleece dan wool rajut, masing-masing 2 buah untuk anak dan keponakan saya karena mereka suka kembaran juga. Materialnya bagus dan nyaman digunakan, duo bocah ini amat kegirangan menerima oleh-oleh dari Mangga Dua Square.

baju branded murah

Tadinya saya hanya membeli 2 potong sweater wool warna cokelat—yang tulisan di price tag-nya sebenarnya untuk anak perempuan tapi saya yakin bakal cocok saja dipakai sama anak cowok karena modelnya unisex. Sudah bayar nih, eh, kok ya pengin balik lagi untuk beli sweater fleece warna hijau. Soalnya enggak bisa memilih satu diantara dua model itu, terlalu suka :).

baju branded murah baju branded murah

Amira Factory Outlet juga menyediakan baju branded pria dan wanita mulai remaja hingga dewasa. Style pakaiannya milenial banget pokoknya. Harga baju dewasa mulai Rp. 89.000. Jadi dengan uang Rp. 500.000 sudah bisa belanja untuk kebutuhan sekeluarga, deh.

Oh ya selain Amira, masih banyak lagi loh factory outlet lainnya yang juga menyediakan baju branded anak. Karena memang saat ini Mangga Dua Square yang berada di Jalan Gunung Sahari Raya, No. 1 Pademangan, Jakarta Utara ini sekarang sudah menjadi pusat factory outlet di Jakarta yang lengkap banget dan bisa menjadi pilihan untuk belanja baju branded murah. Lokasinya yang strategis menjadikan Mangga Dua Square diminati oleh banyak pecinta fashion baik di Jakarta sendiri maupun luar kota. Karena kawasan shopping center ini dilengkapi dengan beberapa hotel seperti Novotel, Ibis, Amaris dan Neo Hotel. Dekat dengan stasiun kereta dan akses ke bandara pun sangat mudah. Saya sendiri cukup menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi tempat ini, naik bus TransJakarta bisa langsung turun di depan Gate 3.

Setidaknya masih ada 7 factory outlet lagi yang bisa kamu datangi untuk belanja, yaitu , DSE, Premier, Fifth Avenue, Super Bazaar, Chois, RAJA Factory Outlet dan Publicity (yang baru buka awal tahun 2019 ini). Umumnya di setiap factory outlet menyediakan pakaian anak, tapi ada juga yang lebih bersegmen

DSE dan Premier

Kalau mau cari baju branded pria biar bapaknya anak-anak jadi makin gaya, bisa eksplore DSE dan Premier. Jangan bingung, ya, kalau di 2 FO ini banyak sekali jaket, kostum camping sampai fashion musim dingin. Silakan dipilih saja yang ukuran, warna dan modelnya paling sesuai. Harganya enggak mahal-mahal, kok, mulai Rp. 299.000 untuk koleksi jaketnya. Ukurannya sendiri ada big size, karena DSE dan Premier mengerti kebutuhan masyarakat yang bertubuh besar agak sulit mencari outfit yang pas. Khusus di DSE banyak tersedia sweater berbahan wool, pasti butuh ini deh kalau ada rencana liburan ke tempat yang dingin.

Selain DSE dan Premier koleksi baju musim dingin juga bisa didapatkan di RAJA FO dan Publicity.

baju branded murah

Fifth Avenue dan Super Bazaar

Yang lagi butuh baju branded wanita bisa meluncur ke Fifth Avenue dan Super Bazaar. Harga dari fashion item cewek di kedua FO ini sangat bersaing. Contohnya long coat warna hitam yang saya pakai ini unik banget deh. Bahannya ini kalau saya enggak salah adalah baby terry, tapi ada kesan agak beludru gitu. Dengan lapisan dalam yang lembut dan nyaman, dibandrol seharga Rp. 199.000 saja. Keren ih, buat dipakai selama perjalanan ke kantor kalau cuaca lagi agak mendung. Atau buat foto OOTD (Outfit of The Day) di bawah pepohonan biar ala-ala musim gugur di drama korea. Hihi.baju branded murah

Kalau mau belanja baju anak bisa juga kok di Fifth Avenue dan Super Bazaar. Suka banget lihat jaket warna pink untuk baby girl di Super Bazaar. Eh, tapi kan saya enggak punya bayi hahaha.

FYI, kalau belanja di Factory Outlet Mangga Dua Square siap-siap saja mendapat kejutan istimewa. Karena ada program seru yang namanya Grebek FO, di mana pengunjung yang sedang membayar belanjaannya bisa didatangi dan diberikan diskon tambahan. Whaaaw ini sih namanya penghematan besar-besaran terhadap uang THR, ya? Sudah belanjanya baju branded murah, masih dikasih diskon pula.

Rumah Mode Bandung

Siapa yang enggak kenal dengan Rumah Mode yang terletak di Jalan Dr. Setiabudi No. 41, Bandung? Iyes, saya pun pernah belanja di sini waktu liburan ke Bandung bersama teman-teman kantor beberapa tahun silam. Dulu saya beli rok yang lucu banget gitu, waktu saya belum memakai hijab hehe. Sebagai salah satu factory outlet terbesar di Bandung, Rumah Mode menawarkan harga yang relatif miring dan koleksinya juga lengkap terdiri dari baju branded wanita, pria, anak, baju casual dan resmi, serta beragam jaket.

Info Bisnis

Itu dia, gengs, factory outlet langganan saya. Tempatnya seru-seru, sih. Kayaknya habis baca ini ada yang langsung siapin budget buat belanja baju branded murah, nih. Atau justru tertarik menjadi pelaku bisnisnya? Hihi, silakaaan. Di Mangga Dua Square itu harga kiosnya lumayan, loh. Para pebisnis dan start up bisa mendapatkan penawaran yang menarik banget nih untuk memiliki kios sendiri dan bersertifikat hak milik. Kalau beli tunai harganya mulai Rp. 400 juta dengan luas standar 2×3 meter.

Kalau mau dicicil, hanya dengan Rp. 10 juta sudah bisa langsung dagang. Cicilannya Rp. 60.000 saja sehari atau Rp. 1.800.000 per bulan sampai tahun ketiga. Nantinya harga menyesuaikan gitu deh sampai kurang lebih Rp. 2.000.000. Jangan khawatir, setelah tiga tahun nanti pengelola Mangga Dua Square akan bantu KPR-kan ke bank untuk lanjutin cicilannya.

So, kabarin ya kalau kalian buka factory outlet dan jualan baju branded murah di Mangga Dua Square, nanti saya belanja 🙂

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *